oleh

Walikota Blitar, Resmikan Pos Kampling Gress

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, sedang menggalakan Kampung Tangguh ditengah pandemi covid-19.

Sekalian Pos Kamling Gerakan Rekondisi, Ekonomi, Sosial dan Spiritual, (Gress).

Jum’at 12-06-2020 malam, Walikota Blitar, Santoso meresmikan Pos Keamanan atau Pos Kamling Gress di RW.01 Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Tampak hadir dalam acara peresmian Pos Kamling Gress, Muspika Sananwetan, Lurah Rembang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Togatomas Kelurahan Rembang serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Santoso mengatakan bahwa, pihaknya mengapresiasi kekompakan warga dan semangat gotong royong untuk membangun poskamling ini.

“Saya atas nama Pemerintah atau pribadi memberikan apresiasi atas inisiatif dari tokoh-tokoh masyarakat, RT, RW, Pak Lurah dan LPMK Kelurahan Rembang. Di Kota Blitar, baru Rembang yang berinisiatif membentuk pos kamling serta pusat pantau untuk keamanan sampai 11 titik,” katanya.

Menurut Santoso, pihaknya akan mengusulkan ke Kapolresta Blitar bagaimana dibentuk Poskamling Keamanan yang terinspirasi dari Kampung Tangguh, dan Pesantren Tangguh ini ke seluruh Kelurahan di wilayah Kota Blitar.

“Apabila seluruh kelurahan sudah mampu mendirikan pos kamling seperti di Rembang, maka lingkunganya akan menjadi aman. Adanya pos kamling sangat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” jlentrehnya.

Selain memuji kekompakan dan kegotongroyongan warga Kelurahan Rembang, Santoso juga memuji lumbung pangan yang ada disitu.

Pasalnya, Santoso menilai, warga Rembang mampu mengatasi kesulitan pangan akibat dampak covid-19.

“Tadi sewaktu saya memonitoring ke Kelurahan saat pembagian Bantuan Sosial Tunai masih ada beberapa paket sembako dari lumbung pangan yang belum dibagikan. Dan ternyata masyarakat semua sudah menerima. Ini sungguh luar biasa. Bedasarkan inisiatif masyarakat saja sudah mampu mengatasi kesulitan pangan ditengah pandemi covid-19,” pungkasnya. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed