oleh

Warga Blitar, Pasang Antena TV, Tewas Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

Blitar, Infobanua.co.id – Nasip nahas dan sial dialami Mukair (57) warga Desa Wonorejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar. Meninggal tersengat aliran listrik bertegangan tinggi, saat memasang antena TV di rumah Sarji, warga Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun, kabupaten Blitar.

Korban awalnya bekerja sebagai tukang, memasang pintu rumah di kediaman Tunik Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar pada Jum’at 12-06-2020.

Ketika memasuki waktu pulang kerja sekitar pukul 14.00 WIB, korban menyempatkan waktu untuk membantu memasang antena TV dengan naik ke atas teras bersama saksi.

“Sewaktu korban berada diatas sambil memegangi tiang antena dari pipa besi panjang empat meter dan menyentuh kabel listrik tegangan tinggi tersebut, korban tersengat dan terjatuh di atas teras,” kata Kasubbag Humas Polres Blitar AKP Imam Subeki, kepada awak media.

Menurut Imam, setelah mengetahui kejadian itu, saksi Sarji membantu menurunkan korban dari atas teras. Setelah dicek kondisi korban, ternyata nyawa korban sudah tidak tertolong.

Kemudian peristiwa dilaporkan ke Polsek Talun untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Dari tangan polisi, diamankan barang bukti berupa satu buah antena dan pipa sepanjang empat meter.

Setelah ditangani petugas, dan tidak ditemukan bekas penganiayaan di tubuh korban. Di tubuh korban diketahui terdapat luka bakar di siku tangan kanan, telapak tangan kiri, telapak kaki kanan, telunjuk jari kiri, jari manis kiri serta kemaluan mengeluarkan air mani.

“Atas kejadian tersebut, dari keluarga tidak mau dilakukan otopsi, dengan membuat surat pernyataan dengan diketahui Kepala Desa Wonorejo, karena korban tinggal di desa Wonorejo,” pungkasnya. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed