oleh

Kabupaten Kotabaru Kedatangan Tamu Tim Gugus Tugas Covid 19 Dari Provisi Kalsel

Kotabaru – Tim gugus tugas covid 19 provinsi kalsel gelar Monev di kotabaru, tim monitoring dan evaluasi gugus tugas percepatan pengendalian ( GTPP) COVID 19 yang berlangsung di operation room pemkab kotabaru minggu (14/6/20).

Kegiatan monitoring dan evaluasi berlangsung di ruang operation room pemkab kotabaru tersebut di hadiri ketua harian GTPP COVID 19 provinsi kalsel H. Abdul Haris Makkie dan wakil harian GTPP COVID 19 provinsi Hanif Faisal Nurofiq beserta rombongan tim GTPP covid 19 provinsi kalsel.

Dalam acara tersebut, juga di hadiri dari sekdakab kotabaru H.Said Akhmad, wakil ketua DPRD kotabaru H. Mukhni, Forkopimda kotabaru,beberapa SKPD terkait, serta Plt.Direktur RS PJS kotabaru.

Dalam rapat koordinasi tersebut, tim monitoring gugus tugas provinsi kalsel bersama dengan tim gugus tugas kabupaten kotabaru dan dinas kesehatan serta puskesmas membahas strategi dan langkah langkah yang di siapkan terkait penanganan covid 19 di kabupaten kotabaru.

Adapun poin kesimpulan yang dihasilkan pada treking dan listing pada kotak erat yang terkofirmasi positif covid 19.
1.meningkatkan treking treking dan listing pada kontak erat terkomfirmasi positif.
2.meningkatkan kedisiplinan masarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.
3. Seluruh puskesmas melaksanakan SKDR terutama mengevaluasi peningkatan ILI dan pneumonia.
4. Meningkatkan deteksi dini dengan melaksanakn RDT yang terkomfirmasiaktif, langsung di Sweb dan dilakukan isolasi karantina.
5 bagi masarakat yang setatusnya OTG harus tetap di isolasi.

Dalam rapat koordinasi tersebut, ditutup dengan penyerahan bantuan secara simbolis berupa alat rapid tes dan suplemen vitamin dari tim monitoring gugus tugas provinsi kalsel kepada pemerintah kabupaten kotabaru.(red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed