oleh

Kampung Tangguh Semeru Desa Gembleb Sebagai Pilot Project Penanganan Covid-19

Trenggalek,Infobanua.co.id – Kapolres  Trenggalek AKBP Doni Satria Sembering, meninjau Kampung Tangguh Semeru Desa Gembleb,Kecamatan Pogalan,Minggu (14/6/2020).

Didampingi Wakapolres Kompol Mujito beserta beberapa pejabat utama, AKBP Doni mengecek fasilitas dan pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan yang ditetapkan sebagai Kawasan Kampung Tangguh semeru tersebut.

“Kita pastikan bahwa progres  Kampung tangguh semeru di Desa Gembleb ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan sebagai pilot project penanganan pandemi covid-19 di Kabupaten Trenggalek.” ungkap AKBP Doni.

AKBP Doni menuturkan, Kampung Tangguh Semeru Desa Gembleb  merupakan tindak lanjut dari gagasan yang dicanangkan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, S.I.K., M.Si. sebagai bagian dari upaya mencegah Covid-19 kawasan berbasis problem oriented policing.

Setiap warga yang berdomisili di kampung tangguh semeru wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bagi yang masuk diminta melewati chek point dan mengikuti sejumlah prosedur seperti pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan, menggunakan masker dan penyemprotan antiseptik pada kendaraan dan harus menjaga jarak aman.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Doni meninjau langsung beberapa fasilitas penunjang seperti ruang isolasi, dapur umum, lumbung pangan hingga pemeriksaan di chek point yang ditempatkan di pintu masuk kampung.

Selain itu, Perwira menengah alumni Akpol tahun 2000 tersebut juga menyerahkan bantuan beras kepada pengurus dan relawan kampung tangguh semeru Desa Gembleb.

“Sistem sudah terbangun dan fasilitas yang tersedia cukup memadai. Kami harapkan peran serta masyarakat semakin meningkat dan bisa menumbuhkan kesadaran untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan didukung sikap gotong royong masyarakat sehingga di kampung tangguh ini tidak hanya sehat tetapi juga aman.” tutupnya

penulis : Sarno

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed