oleh

Kampung Terpencil di Kabupaten Pesisir Selatan, Ada Yang Belum Dapat Sinyal Seluler

-SUMBAR-13 views

Pesisir Selatan, Infobanua.co.id – Semakin pesatnya kemajuan teknologi hingga saat ini, masih ada sejumlah Nagari di Kabupaten Pesisir Selatan yang tidak mendapatkan jaringan seluler sehingga masyarakat untuk berkomunikasi melalui via telepon harus mencari tempat yang tinggi untuk bisa mendapatkan jaringan seluler.

Tepatnya di dua nagari yaitu Nagari Gantiang Mudiak Utara, dan Nagari Gantiang Mudiak Selatan, Kecamatan Sutera yang berpendudukan kurang lebih lebih kurang 1502 jiwa penduduk yang tinggal dipesisiran kaki gunung.

Salah seorang warga di langgai yang bernama Apriyal mengatakan bahwa dirinya harus mencari tempat yang tinngi atau naik bukit untuk bisa menelpon atau mengirim SMS.

Untuk tersambung dengan jaringan seluler maka harus bergeser kurang lebih 21 kilometer yang termasuk diwilayah Nagari Koto Nan Tigo Utara.

Salah satu tokoh masyarakat kampung batu bala Idan mengatakan komunikasi pribadinya dengan anak nya yang berada di Padang yang tengah merantau untuk melanjutkan pendidikan sering terkendala sehingga mengakibatkan kurangnya informasi tentang keadaan anaknya yang tengah merantau di kota orang.

Iyal dan masyarakat kampung Batu bala. sangat berharap penuh kepada pemerintah agar kampungnya bisa menikmati jaringan seluler seperti nagari-nagari lainnya, dan masyarakat sangat berharap kepada pemerintah agar pemerintah peduli dengan kampungnya.”pungkasnya

*Robi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed