oleh

Maraknya Pencuri, di Kab.Blitar, Warga Menutup Akses Jalan di Kampungnya

Blitar, Infobanua.co.id – Beberapa pekan belakangan ini, warga di Kecamatan Wonodadi, Kabupateb Blitar, diresahkan oleh maraknya aksi pencurian yang sering terjadi dirumah warga.

Sehingga warga menutup akses jalan masuk ke perkampungannya, warga memasang portal jalan masuk utama ke perkampungan.

Seperti  halnya yang dilakukan oleh seluruh warga Desa Kolomayan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar.

Menurut Ketua RT 02, RW 03, Jahid, Desa Kolomayan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, menuturkan bahwa, jalan masuk ke kampungnya ditutup mulai pukul 22.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB.

Disamping itu, warga juga menerapkan aturan jam malam untuk berkunjung tamu pada pukul 22.00 WIB. Bagi warga dari luar daerah tidak diperbolehkan bertamu, selain itu, tamu juga wajib menerapkan protokol kesehatan berkunjung kerumah warga demi upaya pencegahan covid-19,” kata Jahid, kepada awak media, Minggu.14-06-2020.

Menurut dia, terkait maraknya isu aksi kriminalitas, warga menerapkan ronda malam setiap harinya secara bergiliran mulai pukul 22.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB.

Sementara Kepala Desa Kolomayan, Markus menyatakan bahwa, sejauh ini Desa Kolomayan situasinya masih relatif aman, meski dimikian pihaknya sangat mengapreasi upaya warga dalam menjaga keamanan dilingkungan masing masing.

Dengan pemasangan portal disetiap akses jalan masuk perkampungan itu sangat baik, untuk menyikapi isu pencurian, warga harus bijak dan tidak boleh berlebihan.

“Apabila ada orang asing atau yang dicurigai melakukan tindak kriminalitas harap melapor dulu ke Desa, maka saya minta jangan gegabah, waspada boleh, tapi jangan main hakim sendiri,” jlrentreh Markus.

Apabila mendapati maling serahkan ke Kepolisian setempat biar ditindak lanjuti. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed