oleh

Pemkot. Blitar, Telah Menyiapkan Insentif Tenaga Medis Yang Menangani Corona

Blitar, infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, sangat perhatian sekaki dengan para tenaga medis di wilayahnya.

Pasalnya Pemkot Blitar telah sediakan anggaran insentif untuk tenaga medis yang menangani covid-19. Namun saat ini masih proses verifikasi jumlah tenaga medis.

Kepala BPKAD Kota Blitar, Widodo Saptono Johannes mengatakan bahwa, Pemkot Blitar telah menyediakan anggaran untuk tenaga medis yang menangani pasien virus covid-19.

“Nantinya insentif ini akan diberikan kepada tenaga medis di Kota Blitar, namun untuk jadwal pemberian dan nominal insentif belum bisa disebutkan,” kata Kepala BPKAD Kota Blitar, Widodo Saptono Johannes, kepada awak media melalui hand phone-nya, Minggu 14-06-2020.

Menurut Widodo, bahwa saat ini, Dinas Kesehatan Kota Blitar dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mardi Waluyo sedang melakukan verifikasi jumlah tenaga medis yang terlibat langsung, serta menentukan kriteria sesuai dengan ketentuan Permenkes dan Permenkeu.

“Jika data tenaga medis sudah lengkap, kami akan mengkonfirmasikan jumlah anggaran kepada Pemerintah Pusat agar tidak terjadi duplikasi pemberian atau penganggaran,” jlentrehnya.

Sementara untuk besaran insentif bagi tenaga medis, berdasarkan tingkat keahlian dan fungsi masing-masing dalam menangani covid-19.

“Selain tenaga medis, nantinya relawan covid-19 juga akan diberikan insentif. Besaran insentif untuk relawan paling rendah sekitar Rp 2 juta per bulan,” pungkasnya.(Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed