oleh

Global Wakaf ACT Tegal Kembali Bangun Sumur Wakaf

TEGAL, infobanua.co.id – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tegal Global Wakaf merealisasikan Pembangunan Sumur Wakaf kedua dan ketiga pada bulan Juni 2020 ini. Kedua sumur wakaf ini terletak di Desa Demangharjo dan Desa Dukuhwaru wilayah Kabupaten Tegal

Kepala Cabang ACT Tegal, Siswartono menyampaikan pembangunan Sumur Wakaf kali ini dua jenis yang berbeda. Sumur wakaf yang kedua terletak di Desa Demangharjo Kecamatan Warureja adalah Sumur Wakaf Family dan penerima manfaatnya adalah seorang nenek yng hidup seorang diri tinggal disebuah rumah sederhana tanpa sumur dan MCK.

Sedangkan sumur wakaf yang ketiga terletak di Desa Dukuhwaru adalah merupakan Sumur Wakaf untuk Musholla Al Kahfi. Dimana pemanfaatan sumur ini nantinya selain untuk sarana air wudhu juga untuk memenuhi kebutuhan para warga masyarakat sekitar musholla. Karena bila memasuki musim kemarau masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih.

“Hari ini Senin (15/6) dibangun dua sumur wakaf secara bersamaan. Yang satu di Desa Demangharjo dan yang satunya di Desa Dukuhwaru. Ini adalah amanat dari para muwakif yang harus kita tunaikan dan Alhamdulillah saat ini sedang berlangsung proses pembuatan sumur wakaf. Semoga sumur wakaf ini akan bermanfaat untuk masyarakat sehingga akan mengalirkan pahala yang berlimpah kepada para muwakif.”

Sihyono, salah satu pengurus Musholla Al Kahfi menyambut baik dan bersyukur dengan adanya pembuatan sumur wakaf ini. “Alhamdulillah, dibangunnya Sumur Wakaf ini untuk mempermudah masyarakat dalam menjalan ibadah, Saya mewakili pengurus dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Aksi Cepat Tanggap – Global Wakaf dan para donatur yang telah membantu ketersedian air bersih di Mushola Al Kahfi.”

Mudah-mudahan Allah SWT membalas para donatur dan para pihak terkait dengan pahala berlimpah, pungkasnya. (Hartadi Setiawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed