oleh

Kapolres Tulungagung : Terbentuknya Pabrik Tangguh Membantu Pemerintah Memutus Penyebaran Covid-19

-JATIM-10 views

Tulungagung,Infobanua.co.id – Setelah sebelumnya meresmikan beberapa Kampung Tangguh, Stasiun Tangguh dan Terminal Tangguh, Polres Tulungagung, Jawa Timur, Senin (15/06) meresmikan 2 pabrik Tangguh.

Kedua pabrik Tangguh tersebut merupakan pabrik rokok di Desa Gesikan, kecamatan Pakel, Tulungagung, yaitu PT Trubus Alami dan PT Cahaya Tiga Saudara Sejati.

Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia menuturkan, kedua pabrik rokok ini sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Seperti, tersedianya pengecekan suhu tubuh untuk karyawan, sterilisasi karyawan sebelum memasuki area pabrik dan ruang kerja, ruang kerja yang telah dipasangi sekat, ketersediaan dapur umum, posko kesehatan, hingga ruang isolasi.

Selain itu lanjut Kapolres, manajemen pabrik juga menyediakan banyak tempat untuk mencuci tangan, hand sanitizer yang dapat digunakan oleh seluruh karyawan.

“Terbentuknya dua pabrik tangguh ini diharapkan bisa membantu pemerintah dalam rangka memutus penyebaran Covid-19. minimal seluruh karyawan di kedua pabrik yang mencapai ratusan tersebut sudah mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Menurut AKBP Eva Guna Pandia,dengan diresmikannya menjadi pabrik tangguh, produktifitas pabrik dan pekerjanya bisa terwujud, sehingga karyawan bisa tetap bekerja dengan sehat, aman, lancar, dan tidak khawatir tertular virus corona.

“Tak hanya membangun kampung tangguh, pabrik tangguh, dan stasiun serta terminal tangguh, kita juga tengah mempersiapkan membangun pasar, pesantren, dan sekolah tangguh,” kata perwira dua melati dipundak ini.

“Selain untuk memutus penyebaran Covid-19, pembentukan semua ini juga untuk mempersiapkan sejak dini menuju new normal,” sambungnya.

Kapolres juga menjelaskan, bahwa dalam menyongsong new normal, semua aktifitas akan berdampingan dengan Covid-19. untuk itu, pihak Polres akan terus menghimbau dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, kalangan pengusaha, dan pelaku UMKM agar mulai mendisiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan guna menyambut new normal. Apabila ada kendala, kami siap mengkomunikasikan ke GTPP Covid-19,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Direktur PT Trubus, Alami Purwanto mengakui, sebelum ada Covid-19, penerapan protokol kesehatan belum diterapkan secara maksimal. Namun saat ini penerapan protokol kesehatan adalah hal yang paling utama.

“Sekarang sudah membudaya, karena kami sudah terbiasa dengan protokol kesehatan,” ucapnya.

penulis : Sarno

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed