oleh

Masa Belajar Dirumah, SMA/SMK Blitar Raya Diperpanjang

-Blitar-10 views

Blitar, Infobanua.co.id – Kebijakan belajar di rumah bagi pelajar SMA/SMK rupanya masih tetap mengacu pada Surat Edaran Gubernur Jawa Timur, tentang pendidikan di masa pandemi covid-19.

Menurut Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Blitar, Ramli, mengatakan bahwa, masa belajar di rumah untuk pelajar SMA/SMK di Blitar kembali diperpanjang hingga semester genap berakhir pada 13 Juli 2020 mendatang.

Namun pihaknya belum bisa memastikan, apakah setelah tanggal 13 Juli 2020 nanti proses belajar akan dilakukan melalui sistem daring atau luring karena saat ini kebijakan itu masih dalam proses pembahasan pemerintah pusat.

“Kebijakan belajar melalui daring atau luring disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang terjadi,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Blitar, Ramli, kepada awak media, Senin 15-06-2020.

Menurut Ramli, bahwa sampai saat ini proses belajar masih tetap berlangsung dengan menggunakan sistem daring atau online. Para siswa kelas 10 dan 11 SMA/SMK pun juga baru selesai mengikuti ujian kenaikan kelas melalui daring.

“Kami minta agar para siswa memahami kondisi saat ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease-19 atau covid-19 di lingkungan pendidikan,” pintanya.

Untuk djketabui, sebelumnya masa belajar di rumah untuk pelajar SMA/SMK di Blitar berakhir pada Senin 01 Juni 2020. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed