oleh

Menghadapi Pemilukada Tni-Polri Siap Amankan Nunukan Perbatasan

Nunukan – senin.15/06/2020 Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu Muhammad Karyadi .SH mengatakan bahwa sesuai tema spanduk yang digelar di halaman Tribrata Mapolres Nunukan Dilaksanakan “Apel sinergitas antara Polri dan TNI Polri” itu dihadiri oleh anggota Satgas 623 serta anggota Polres apel sinergitas tadi di hadiri sekitar 250 pesonil karena tidak semua di libatkan hanya perwakilan saja

Apel sinergitas ini dalam rangka mengawal tatanan kehidupan baru atau new normal dan mengawal pelaksanaan pilkada di kabupaten nunukan tahun 2020 yang akan di gelar pada bulan desember 2020 sehingga Polri dan TNI adalah merupakan bagian unsur yang akan mengawal tahapan pilkada.

Apel sinegitas tadi dipimpin langsung oleh Kapolres Nunukan AKBP. Syaiful Anwar. S.I.K di dampingi Dandim Nunukan Letkol inf Eko Pur Indriyanto dan Danlanal Letkol Laut (P) Anton Pratomo, SE, dan Dansatgas Yordania S.H, Danki Brimob nunukan dan Wakapolres Nunukan, kasdim nunukan serta Perwira TNI-Polri.

Kasubag Humas Polres Nunukan IPTU M.Karyadi S.H

AKBP. Syaiful Anwar. S.I.K menyampaikan bahwa tujuan dari Apel Sinergitas ini adalah pertama terkait dengan kebijakan dan strategi pemerintah serta kalender Nasional yaitu dampak penyebaran pademic Covid-19 yang berlangsung di wilayah Indonesia ini hampir sekitaran 3 bulan sehingga pemerintah atau seluruh masyarakat hampir mengalami krisis atau dampak ekonomi, kemudian juga dampak kesehatan.

Dampak ekonomi ini sangat di rasakan seluruh masyarakat bangsa indonesia terutama masyarakat nunukan sehingga pemerintah pusat melalui presiden telah membangun jaring sosial dengan melakukan kegiatan bantuan sosial seperti Sembako,voucher dan Bantuan Langsung Tunai.

TNI-Polri juga sangat peduli terhadap bantuan-bantuan yang kita berikan kepada masyarakat nunukan sudah hampir 3 bulan kita terus melakukan pemberian bantuan kepada masyarakat nunukan di wilayah sebuku, sembakung, lumbis, Krayan dan sebatik itu bantuan-bantuan dari Kapolri yang dikirimkan melalui Kapolda, dan Kapolda Kirim ke Polres dan Polres teruskan hingga ke tingkat Polsek.

Polri-TNI ini mempunyai tingkat kedisiplin yang sangat kuat didalam mengawal Era kehidupan baru kehidupan baru, karena pandemic Covid-19 ini masih berkembang di wilayah Indonesia termasuk di wilayah nunukan.

mungkin karena pemerintah belum melakukan tes rapid secara menyeluruh sehingga kita belum tahu pademic Covid-19 di nunukan ini jumlahnya berapa.

sehingga pemerintah di harapkan sudah melonggarkan kebijakan dengan tahapan-tahapan membuka tatanan kehidupan baru dengan melonggarkan ekonomi yang ada di nunukan ini
Seperti warung-warung, transportasi, layanan publik di pasar, supermarket, pertokoan.
Akan tetapi itu semua harus tetap mengutamakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan,dan tetap menjaga jarak.

Polres nunukan dan TNI tiap malam akan melakukan Patroli himbauan penyebaran Covid-19 itu kepada warung-warung, cafe cafe, Restoran serta tempat keramaian lainya kemudian kepada pengendara yang ada di jalan raya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka menuju Era New Normal tatanan kehidupan baru.

Saya kira masyarakat sudah paham apa dampak dari Covid-19 sehingga hampir 3 bulan masyarakat melakukan aktivitas secara tidak normal lagi karena semua aktivitas yang berhubungan dengan kegiatan fisik harus di batasi “ujar Iptu Karyadi.

Lanjut M.Karyadi ini adalah bagian dari pada warning atau peringatan kepada masyarakat nunukan harus hati-hati jadi setelah di lakukan pelonggaran oleh pemerintah pusat baik itu dari tingkat daerah, maupun tingkat kabupaten/kota.

Jadi masyarakat harus betul-betul mematuhi himbauan dari pemerintah jangan sampai Menyalahgunakan momen kebijakan pemerintah yang memberikan kelonggaran ini.

Jadi kunci dari pencegahaan dan penyebaran Covid-19 ini ada pada masyarakat itu sendiri jadi masyarakat harus mempunyai kesadaran tinggi.

Menurut Iptu M.Karyadi bahwa sinergitas ini bentuknya fraksibel kita tiap malam bisa melakukan patroli gabungan Polres, Kodim, Brimob, POM untuk di tingkat Polres di tingkat kecamatan itu Koramil, Polsek dan Satgas itu berjalan semua setiap hari di wilayah kabupaten nunukan itu semua satu Komado karena ini merupakan sinergitas dari tingkat Kapolri, panglima kemudian kapolda dengan pangdam di tingkat wilayah, Kapolres, Dandim dan Lanal sampai dengan jajaran Polsek ujar. Karyadi.SH.
(Amsal Yusuf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed