oleh

New Normal Ibadah di Masjid Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

JATENG (Sragen), infobanua.co.id – New Normal Ibadah di Masjid Tetap Patuhi Protokol Kesehatan.

Senin, (15/6/2020) Sertu Sumanto Babinsa Kel. Gemolong melaksanakan kegiatan komsos dengan Toga di serambi Masjid Baitussalam dalam rangka mensosialisasikan tentang penerapan New Normal oleh pemerintah Kab. Sragen.
Sertu Sumanto mengimbau agar jamaah yang akan beribadah di masjid untuk membawa peralatan shalat atau sajadah sendiri dan memakai masker. Sebelum berwudhu, jamaah terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer.

Jika memungkinkan, para jamaah sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi atau jalan kaki dan tidak naik angkutan umum yang berpotensi menciptakan kerumunan.
Para jemaah juga dianjurkan membawa kantong plastik untuk membungkus alas kaki agar bisa dibawa masuk. Hal itu dilakukan untuk menghindari kontak fisik dengan jemaah lain saat mencari alas kaki.

“ Para jamaah harus memastikan bahwa area masjid atau mushala masuk zona hijau untuk meminimalisir kemungkinan infeksi. Saat tiba di masjid, jemaah harus menjalani sterilisasi yang telah disediakan oleh pengelola masjid atau mushala “ujar Sertu Sumanto. (Hartadi Setiawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed