PPDB SMA/SMK di Blitar Dengan Sistem Daring atau Online

oleh -4 views

Blitar, Infobanua.co.id – Dalam pandemi virus covid-19, tahun ini semua tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB ditingkat SMA/SMK di Blitar dilaksanakan dengan sistem Daring atau Online. Namun apabila orang tua kesulitan, dapat menggunakan sistem Luring, dengan syarat menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Meski di tengah pandemi Corona Virus Disease-19 atau covid-19, namun proses Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB tingkat SMA dan SMK di Blitar tahun ajaran 2020/2021 tetap dilaksanakan, kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Blitar, Ramli, kepada awak media, Senin 15-06-2020.

Menurut Ramli bahwa, mekanisme PPDB 2020 kali ini dilakukan dengan 2 sistem, daring atau online dan luring atau offline.

“Dengan sistem daring atau dalam jaringan, calon peserta didik dapat mendaftarkan diri secara mandiri dari rumah. Mereka cukup mengakses alamat website sekolah,” jlentreh Ramli.

Selabjutnya Ramli menerangkan bahwa, apabila dalam proses pendaftaran daring kesulitan, pihaknya juga menyarankan untuk menggunakan sistem luring atau luar jaringan, atau tatap muka.

“Setiap sekolah yang melaksanakan PPDB sistem luring, harus memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik dan tertip selama proses PPDB berlangsung,” pungkasnya.

Ubtuk diketahui, PPDB tingkat SMA/SMK di Blitar tahun ajaran 2020/2021 akan dimulai dengan tahap pengembilan PIN yang sudah dimulai sejak Senin 08 Juni 2020 sampai Sabtu 20 Juni 2020 mendatang.

Setelah pengambilan PIN, akan dilanjutkan pendaftaran, kemudian proses verifikasi data calon peserta. (Eko.B)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.