oleh

Sales Obat Pertanian di Blitar, Diduga Uangnya Dijokmobil Disatroni Maling

Blitar, Infobanua.co.id – Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak artinya kehidupan didepan kita adalah rahasia Tuhan, untung maupun malang sering datang tiba-tiba tanpa disangka.

Seperti yang dialami, Totok Efendi (45) sales obat pertanian warga Kabupaten Sidoarjo, menjadi korban pencurian saat menawarkan dagangannya. Uang senilai jutaan rupiah ditas slempang yang ditaruh didalam jok mobil hilang diduga digondol maling. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu 13 Juni 2020 lalu.

Paur Humas Polres Blitar, Bripka Didik Dwi mengatakan bahwa, di dalam tas slempang yang diduga dicuri berisi uang senilai Rp 8 juta, dan sebuah hand phone. Aksi pencurian itu dilakukan di depan toko pertanian Jaya Tani jalan Raya Utara Lingkungan Brubuh, Kelurahan Kalipang Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar. Dan Saat ini petugas sedang melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

Bripka Didik menceritakan bahwa, saat korban tiba di toko pertanian Jaya Tani bersama rekannya. Mereka langsung turun dari mobil untuk menurunkan barang, dari mobil dibawa ke toko.

Selanjutnya korban meninggalkan tas slempangnya di dalam jok mobil, tempat duduk sebelah kiri.

“Saat ditinggal, pintu dan kaca mobil tertutup, namun tidak dikunci. Selang 30 menit kemudian korban dan rekannya kembali ke mobil. Setelah itu meninggalkan toko pertanian menuju ke toko pertanian lain di wilayah Kecamatan Kademangan,” kata Bripka Didik kepada awak media, Senin 15-06-2020.

Lebih lanjut Didik menceritakan bahwa, mereka langsung pulang. Sampai di rumah, korban baru mengetahui kalau tas slempang warna cokelat emas berisi uang tunai dan sebuah hand phone yang ditaruh di dalam jok mobil sudah tidak ada.

Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lodoyo Timur (Lotim) untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materiil sebesar Rp 9,5 juta. Petugas sudah mendatangi TKP dan menginterogasi sejumlah saksi,” pungkasnya. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed