Babinsa Dampingi Tim Gugus Covid Jemput Warga Kontak Tracking PP Jabar

oleh -1 views

JATENG (Sragen), infobanua.co.id – Babinsa Dampingi Tim Gugus Covid Jemput Warga Kontak Tracking PP Jabar

Selasa, 16 Juni 2020 pukul 08.15 Wib – 08.25 Wib Serka Supriyanto Babinsa Dawungan anggota Koramil 03/Masaran melaksanakan  kegiatan komsos pendampingan Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 dan Tim Medis Puskesmas 1 Kec Masarab telah dilakukan penjemputan warga Ds. Dawungan Kec. Masaran , Kab Sragen hasil kontak tracking  Maridi ( PP Pangandaran Jawa Barat) pada tanggal 15 Juni 2020, oleh tim medis Puskesmas Masaran I untuk dites sweb di RS. Darurat Technopark Sragen.

Hadir dalam kegiatan Suradi (Kades Dawungan), Novana D.E ( Bidan Ds. Dawungan) serta Serka Supriyanto (Babinsa Ds. Dawungan).

Menurut Serka Supriyanto Banyak orang mengira, tes ini sama dengan pemeriksaan swab tenggorokan yang selama ini dilakukan untuk mendeteksi virus, hanya saja lebih cepat dan praktis.

Padahal, anggapan tersebut tidak tepat. Rapid test dan pemeriksaan swab adalah pemeriksaan yang berbeda. Rapid test corona hanya bisa digunakan sebagai skrining atau penyaringan awal. Sementara itu untuk mendiagnosis seseorang terinfeksi Covid-19, hasil pemeriksaan swab lah yang digunakan. (Hartadi Setiawan)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.