Dinas ESDM Provinsi Riau, Melakukan Inspeksi ke PT PLN ULP Tembilahan

oleh -8 views

TEMBILAHAN – Tim inspeksi dan sosialisasi aturan keselamatan kelistrikan, Dinas Energi Dan Sumber Daya Manusia (ESDM) Provinsi Riau melakukan inspeksi ke Kabupaten Inhil, Senin (15/6).

Tim yang di pimpin oleh Inspektor, Harapan Naibaho ini di sambut oleh Manager PT. PLN (Persero) ULP Tembilahan, M. Hosen.

Dalam lawatannya ini, tim inspeksi berkunjung ke Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Parit 4 milik PT. PLN (Persero) Tembilahan.

Tim melakukan sosialisasi undang – undang kelistrikan dan aturan keselamatan Kepada pihak penyelenggara kelistrikan, dalam hal ini PT. PLN ULP Tembilahan.

Inspektor, ESDM Provinsi Riau, Harapan Naibaho menjelaskan, pihak Provinsi turun ke pihak penyelenggara listrik untuk melihat penerapan kelistrikan dan keselamatan.

“Penyedia listrik tidak hanya PLN saja, bisa saja pihak industri yang menggunakan listrik sendiri. Harus diawasi jangan sampai menyebabkan hal yang merugikan,” ungkap Naibaho usai inspeksi.

Menurut Naibaho, masyatakat dan pihak penyelenggara masih banyak yang belum memahami aturan keselamatan kelistrikan, masyarakat masih sering menggunakan listrik berisiko tinggi tanpa aturan.

“Kurangnya pengawasaan terdapat penggunanan standart listrik, itulah penekanan kami. Sejauh mana haknya menggunakan listrik. Kami berharap agar seluruh masyarakat dan penyelenggara memahami standart penggunaan listrik,” tuturnya.

Setelah melakukan inspeksinya, diungkapkan Naibaho, PT. PLN (Persero) ULP Tembilahan telah sudah melaksanakan aturan standart yang telah diatur oleh Kementerian ESDM tentang keselamatan dan kelistrikan.

“Hanya perlu dioptimalkan, rambu keselamatan diperbaharui dan dipertegas lagi. Paling penting adalah safety induction dilingkup penyedia listrik wajib menjelaskan tentang keselamatan, jalan mana yang ditempuh,” pungkasnya.

Sementara itu Manajer PT. PLN (Persero) ULP Tembilahan, M. Hosen mengucapkan terimakasih atas rekomendasi dan masukan dari tim inspeksi ESDM Provinsi Riau.

Menurut M. Hosen, semua catatan rekomendasi yang telah di berikan tim akan segera di penuhi oleh PT. PLN (Persero) ULP Tembilahan sesuai arahan tim dan undang – undang Kementerian ESDM.

“Kami akan membenahi sesuai rekomendasi. Yaitu memperbarui rambu – rambu keselamatan kerja,” pungkas M. Hosen

Sandi

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.