oleh

Dispensasi SIM di Polres Blitar, Berakhir Bulan Juni 2020

-Blitar-10 views

Blitar, Infobanua.co.id – Polres Blitar melalui Kasat Lantas Polres Blitar, AKP Yoppy Anggi Krisna mengatakan bahwa, dispensasi perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi masyarakat di tengah pandemi Corona Virus Disease atau covid-19 akan berakhir pada Selasa 30 Juni 2020 mendatang.

“Sebelumnya, dispensasi ini diberikan kepada masyarakat yang belum memperbarui masa berlaku SIM dari bulan Maret hingga Mei 2020 karena pandemi covid-19,”.kata Kasat Lantas Polres Blitar, AKP Yoppy Anggi Krisna, kepada awak media, Selasa 16-06-2020.

Menurut Yoppy bahwa, masa dispensasi perpanjangan SIM ini hanya akan berlaku hingga Selasa 30 Juni 2020, dan apabila ada masyarakat yang akan memperbarui SIM lebih dari 30 Juni 2020 akan diberlakukan perpanjangan SIM dengan sistem pengurusan SIM Baru, yaitu melalui proses ujian dan tes.

Masih menurut Yoppy, pihaknya mengharapkan agar masyarakat yang belum sempat memperbarui masa berlaku SIM di saat pandemi covid-19, bisa melakukan perpanjangan SIM selama bulan Juni ini.

“Dalam proses perpanjangan SIM, Satpas Polres Blitar tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan, untuk masyarakat yang hendak memperbarui masa berlaku SIM di Polres Blitar,” pungkasnya. (Eko.B).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed