oleh

Langgar Jam Malam, Puluhan Remaja Diangkut Petugas Patroli Gabungan Polres Tulungagung

-JATIM-6 views

Tulungagung,Infobanua.co.id – Sedikitnya 32 pemuda diangkut tim gabungan dari TNI/Polri, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tulungagung, Senin (15/6/2020) malam.

Pasalnya, mereka kedapatan tengah nongkrong di warung kopi (warkop) tanpa memperhatikan protokol kesehatan. Konsekwensinya, mereka bakal menerima sanksi berupa kerja sosial.

“Setelah diminta membuat pernyataan, mereka diberi sanksi berupa kerja sosial yang diarahkan dari Satpol PP ,” kata Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melalui Kasubbag Humas Polres Tulungagung AKP Anita Kurdi SIK. Selasa (16/6).

AKP Anita Menuturkan, ke 32 pemuda tersebut diciduk setelah kedapatan berada di warkop saat jam malam diberlakukan.

Selain itu, mereka juga tidak menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Saat petugas melakukan patroli ternyata menemukan kerumunan di dua warkop.” ujarnya.

Dari 32 pemuda tersebut, 19 diantaranya berada di warkop Sor Nongko 86 di area pinggir kali (Pinka) milik Suyoko (45). Sedangkan sisanya, ditemukan di warkop BB milik Suwarno (53) masuk Kelurahan Panggungrejo,Kecamatan Tulungagung.

“Sebelum dibawa ke Mapolres, mereka juga dilakukan pengecekan suhu badan.

Rata-rata suhu tubuh dikisaran 36,2 s/d 36,6 derajat celcius.” sambungnya.

Untuk memberikan efek jera serta agar tidak ditiru oleh pemuda yang lain, ke 32 pemuda tersebut harus dijemput oleh orang tuanya di Mapolres.

“Petugas juga memberikan pemahaman kepada para orang tua agar mereka tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tutupnya

penulis : Sarno

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed