oleh

Penyerahan SKL SDI Kardina Massa, Kota Blitar Secara Drive Thru

Blitar, Infobanua.co.id – Untuk meminimalisir penyebaran virus covid-19 dan menhindari kerumunan orang banyak, penyerahan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) di Sekolah Dasar Islam (SDI) Kardina Massa, jalan Kalimantan 111, Kelurahan/Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar menggunakan sistem Drive Thru.

Satu di antara wali murid SDI Kardina Massa Kota Blitar, memberikan apresiasi pengambilan Surat Keterangan Lulus (SKL) menggunakan sistem Drive Thru pada Senin 15-6-2020, sebab dengan begitu, siswa tidak akan bersentuhan dengan siswa lain dan tetap menerapkan social distancing.

“Meski begitu, siswa tetap bisa merasa senang atas prosesi pengambilan SKL di tengah pandemi virus covid-19 ini,” katanya.

Menurutnya, sistem Drive Thru saat penyerahan SKL ini satu-satunya di Kota Blitar. Meski prosesi penyerahan tidak dilakukan seperti biasanya, tapi tidak mengurangi semangat para siswa.

Sementara Kepala SDI Kardina Massa, Kota Blitar, Khairul Anam SPd. mengaku bahwa, sistem Drive Thru dipilih untuk menghindari kerumunan siswa di masa pandemi covid-19, namun tetap bisa mengapresiasi kelulusan di setiap tahunnya.

“Siswa dan wali murid tetap di dalam kendaran, kemudian dipanggil secara bergiliran. Siswa turun dari kendaraan dan menuju ke Kepala Sekolah untuk menerima Surat Keterangan Lulus (SKL) dengan jarak yang sudah ditentukan,” kata Kepala SDI Kardina Massa, Kota Blitar, Khairul Anam.

Selanjutnya Khairul Anam menerangkan bahwa, penyerahan SKL ini, sudah sesuai dengan protokol kesehatan, memakai masker serta face shield sebagai pelindung.

Masih menurut dia bahwa, ada sebanyak 61 siswa yang mengambil SKL, 61 siswa itu dibagi menjadi 2 gelombang, gelombang pertama sebanyak 31 siswa dan gelombang kedua sebanyak 30 siswa.

Meski persiapan dilakukan dengan keterbatasan, namun pelaksanaan ini sudah dilakukan dengan sebaik-baiknya.

“Sistem penyerahan SKL Drive Thru ini sudah diketahui oleh Gugus Tugas dan Dinas Pendidikan Kota Blitar,” pungkasnya. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed