SMA/SMK Blitar Raya, Siap Sediakan Wastafel Didepan Kelas

oleh -6 views

Blitar Infobanua.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Provensi Jawa Timur (Jatim), melalui Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Blitar, mewajibkan lembaga sekolah menyiapkan wastafel di depan kelas siswa, saat proses belajar mengajar kembali dilaksanakan di sekolah.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Blitar, Ramli mengatakan bahwa, jika proses belajar mengajar kembali dilaksanakan dengan sistem luring atau luar jaringan, atau tatap muka, pihaknya mewajibkan seluruh lembaga sekolah SMA/SMK di Blitar Raya, untuk menyiapkan wastafel atau tempat cuci tangan lengkap dengan sabun untuk siswa di depan kelas.

“Wastafel ini dipasang secara permanen sehingga bisa berjangka panjang dan dimanfaatkan semaksimal mungkin. Karena itu, kami berharap agar para siswa bisa menjaga diri masing-masing melalui cara yang paling sederhana seperti cuci tangan,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Blitar, Ramli, kepada awak media, Selasa 16-06-2020.

Menurut Ramli bahwa, Corona Virus Disease atau virus covid-19, menular lewat kontak fisik maupun kontak dengan benda-benda di sekitar dari orang yang terkena virus, sehingga dengan disediakannya fasilitas tempat cuci tangan ini diharapkan mampu mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar lembaga sekolah menyiapkan masker untuk siswa yang kebetulan tidak membawa masker.

“Saat ini Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Blitar dan juga sekolah-sekolah di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Blitar Raya, sedang berkoordinasi mengatur skema penerapan protokol kesehatan saat sekolah kembali masuk,” pungkasnya (Eko.B).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.