oleh

Babinsa Pengkok Aktif  Kegiatan Komsos Dengan Warga Desa Binaan

JATENG (Sragen), infobanua.co.id – Selasa, (16/6/2020) Babinsa Ds. Pengkok Serka Abdus salam melaksanakan komsos dan Sekaligus berbincang – berbincang  dengan Bp.Slamat yang punya usaha Las/Pembuat Pagar Besi di Dk.Pengkok Rt 08 Ds.Pengkok dengan di mulainya New Normal  usahanya/penghasilannya sudah mulai bertambah.

Komsos merupakan salah satu metode binter yang sangat perlu dilaksanakan setiap saat oleh babinsa, selain untuk menambah keakraban hubungan babinsa dengan masyarakat juga merupakan sarana untuk memperoleh informasi agar babinsa bisa selalu memantau dan mengikuti perkembagan di wilayah binaannya.  “jangan segan-segan menginformasikan bila terjadi sesuatu di wilayah”.ujar Serka.

Menurutnya, itu dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. “Melalui kegiatan itu Babinsa tahu kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” imbuh Abdus Salam. (Hartadi Setiawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed