oleh

Di Tegal, Orangtua Siswa Kebingungan Dengan Sistim PPDB Online

TEGAL, infobanua.co.id – Minimnya sosialisasi cara pendaftaran PPDB secara online di masa pandemi Covid-19 membuat bingung bagi orangtua siswa yang ingin mendaftarkan anaknya masuk ke jenjang SMA negeri.

Tepat hari ini PPDB online se-Jawa Tengah di buka.Beberapa orang tua siswa mengalami kebingungan dengan sistem dalam jaringan atau “online” dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) karena tidak mengerti menggunakan internet.

Hal ini di ungkapkan Mamah Fadila salah seorang orang tua siswa kepada wartawan saat mengantarkan anaknya mendaftarkan di salah satu SMA Negeri yang ada di Kota Tegal, RRabu (17/6/2020).

“Saya masih bingung dengan pendaftaran secara online sebab saya tidak bisa menggunakan internet,”
katanya.

“Maka nya mas, saya langsung ke sekolah agar di daftarkan oleh operator sekolah, “ujarnya.

Dari pengamatan di sekolah itu, masih banyak beberapa siswa yang masih kebingungan cara mendaftarkan secara online walaupun sudah mencoba mengikuti panduan dari brosur PPDB yang dibagikan dari pihak sekolah namun tetap saja tidak bisa.

Nefa salah satu siswa yang hendak mendaftar menuturkan hal yang sama. “terus terang saya masih bingung maka nya saya datang kesekolahan, “ujarnya dengan raut wajah kebingungan. (Hartadi Setiawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed