oleh

DPRD Kota Blitar, Harap Agar Semua Ponpes di Kota Blitar, Ikuti Protokol Kesehatan

Blitar, Infobanua.co.id – Beberapa hari yang lalu Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar telah meresmikan Pondok Tangguh covid-19 di Pondok Pesantren (Ponpes) Bustanul Mustaalimat, Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari DPRD Kota Blitar agar dapat diterapkan di Ponpes lainnya.

Ketua Komisi I DPRD Kota Blitar, Said Novandi mengatakan bahwa, dengan dikukuhkannya pondok tangguh covid-19, maka segala kegiatan dan belajar mengajar akan menerapkan protokol kesehatan.

Dengan demikian Ponpes Tangguh turut mendukung dan peduli pada pemerintah dalam penanganan dan pencegahan virus covid-19.

“Tujuan dari pondok pesantren dalam memberikan pendidikan agama dan ilmu pengetahuan tetap berjalan, bedanya hanya menerapkan protokol kesehatan. Ini sangat membantu masyarakat disamping membantu pemerintah dalam menangkal penyebaran virus covid-19 sangat kami apresiasi,” kata Ketua Komisi I DPRD Kota Blitar, Said Novandi yang juga politikus dari PDIP ini, kepada awak media, Rabu 17-06-2020.

Menurut Said, suasana pondok tangguh ini cukup bagus dalam penanganan virus covid-19. Mulai dari fasilitasnya seperti tempat cuci tangan dan hand sanitizer mudah ditemukan.

Pada kurikulum pendidikannya disusun sedemikian rupa agar tidak terjadi banyak kerumunan dan waktu belajar lebih diefektifkan.

“Hanya setengahnya saja yang dipakai dalam satu kelas atau ruangan dan memakai masker serta face shield. Saya rasa sudah sangat bagus protokol kesehatannya,” jlentreh Said.

Selanjutnya dia berharap, agar Ponpes lain di Kota Blitar, bisa mengikuti Pondok Bustanul Muataalimat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Kita tentunya ikut mendorong pondok lain untuk mengikuti protokol kesehatan. Dengan harapan virus covid-19 segera hilang dan pendidikan kita semakin maju,” pungkasnya. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed