Hadapi New Normal, Babinsa Tunggul Sebut Pentingnya Peran Tokoh Agama

oleh -1 views

JATENG (Sragen), infobanua.co.id – Selasa, (16/6/2020) Pukul 10.20 Wib s/d selesai Serka Sutarno Babinsa Tunggul Anggota Koramil 06/Gondang melaksanakan kegiatan komsos dengan Ustadz Samsudin (Toga ) di dukuh Tawangsari RT 04, Ds Tunggul dengan sasaran melaksanakan anjangsana silahturohim, pantau kondisi wilayah dan memberikan himbauan tentang kondisi new normal dukuh Tawangsari RT 04 Kec. Gondang, Kab. Sragen.
Tokoh agama memiliki peran penting dalam memberikan ketenangan dan dukungan spiritual bagi masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19. Apalagi, sejumlah pihak memprediksi perang melawan Covid-19 akan berlangsung lama.

Oleh karena itu, masyarakat harus dapat membiasakan diri dengan normalitas gaya hidup yang baru atau the new normal di tengah pandemi. “Dan untuk hidup dengan new normal, maka diperlukan ketenangan dan kemenangan psikologis untuk menghadapinya,” kata Serka Sutarno.

“Di sinilah peran para tokoh agama diperlukan dalam memberikan ketenangan dan dukungan spiritual bagi masyarakat,” kata dia.

Menurut Sutarno, peningkatan kasus positif Covid-19 di sejumlah negara turut berpengaruh terhadap kondisi perekonomian global. Hal ini turut berdampak pada meningkatnya kekhawatiran masyarakat lantaran kondisi tersebut turut berdampak pada kesejahteraan mereka.

Sutarno pun mengingatkan bahwa kekhawatiran berlebihan terhadap situasi pandemi akan mempengaruhi imunitas tubuh seseorang sehingga mereka akan mudah terserang penyakit.

Sutarno juga turut mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk membantu pemerintah dalam menyelesaikan pandemi ini dan menenangkan masyarakat. (Hartadi Setiawan)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.