oleh

Ijazah SMK Blitar, Belum Terbit, Meskipun Kelulusan Siswa Sudah Sejak Awal Bulan Juni 2020

Blitar, Infobanua.co.id – Meski kelulusan sudah diumumkan beberapa minggu yang lalu, tapi Blanko ijazah siswa SMK di Blitar belum terbit.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Jatim) Wilayah Blitar, Ramli, mengatakan bahwa, karena masih ada beberapa sekolah yang belum melaporkan hasil kelulusan ke pusat. Selain itu, pembagian blanko juga harus bergantian dengan daerah lain, maka ijazah SMK di Blitar masih belum diterimakan.

“Belum dibagikannya ijazah untuk siswa-siswi SMK di Blitar, dikarenakan masih adanya sekolah yang belum melaporkan hasil kelulusan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jatim sehingga dari Provinsi masih menunggu hasil pelaporan itu,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Blitar, Ramli, kepada awak media, Rabu 16-06-2020.

Menurut Ramli, belum dilaporkannya hasil kelulusan karena saat ini masih proses pendataan dan validasi, serta secepatnya hasil pelaporan segera dikirim.

“Pembagian ijazah juga dilakukan secara bergantian dengan daerah lainnya. Sehingga menyebabkan molornya pembagian ijazah di Blitar, namun untuk ijazah SMA, saat ini sudah mulai dibagikan” jelas Ramli.

Untuk diketahui bahwa, pengemumuman kelulusan SMA/SMK ini sudah disampaikan ke masing-masing siswa melalui web resmi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur sejak Sabtu 02 Mei 2020 lalu. Ada 31 siswa yang dinyatakan tidak lulus sekolah di wilayah Blitar. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed