oleh

Menjelang New Normal Fasilitas Olah Raga di Kota Blitar, Akan Dibuka Kembali

-Blitar-5 views

Blitar, Infobanua.co.id – Menjelang era new normal, Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, mulai berbenah diri, selain tempat wisata, juga akan membuka kembali fasilitas olah raga.

Pemkot Blitar menyiapkan sarana prasarana penerapan protokol pencegahan covid-19 di sejumlah fasilitas olah raga.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Blitar, Juari mengatakan bahwa, sejumlah fasilitas olah raga, seperti Stadion Soeprijadi, Sport Center, dan Gedung Olahraga (GOR), rencananya akan dibuka kembali untuk umum pekan depan.

Masyarakat bisa memanfaatkan lagi sejumlah fasilitas olah raga itu dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Masyarakat diminta tetap menjaga jarak saat beraktivitas di fasilitas olah raga.

“Sesuai perintah Wali Kota, fasilitas olah raga juga akan dibuka kembali saat pemberlakuan new normal. Tapi, tetap dengan penerapan protokol pencegahan covid-19,” kata Juari, kepada awak media, Rabu 17-06-2020.

Menurut Juari bahwa, prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 di fasilitas olah raga, menyiapkan tempat cuci tangan serta himbauan menjaga jarak dan pakai masker selama di fasilitas olah raga.

“Selesai olah raga, masyarakat kami himbau langsung pulang. Tidak perlu nongkrong-nongkrong dulu di fasilitas olah raga,” jlentrehnya.

Masih menurutnya, Dispora juga memperbolehkan lapangan futsal dan lapangan tenis buka kembali saat pemberlakuan new normal.

Selanjutnya Juari minta agar pengelola lapangan futsal untuk menyiapkan sarana prasarana protokol kesehatan di lapangan futsal maupun lapangan tenis.

“Lapangan futsal dan lapangan tenis juga boleh buka lagi. Syaratnya, pengelola harus tetap mematuhi protokol pencegahan covid-19,” terangnya.

Untuk diketahui bahwa, meski belum dibuka untuk umum, tapi sudah banyak masyarakat berolahraga di lokasi spot center. Sejumlah warga terlihat jogging dan bersepeda di kawasan sport center.

Terkait hal itu, Juari mengatakan bahwa, Dispora sudah memberikan himbauan ke masyarakat untuk tidak memanfaatkan sarana olah raga di sport center.

Namun, karena Sport Center merupakan fasilitas olah raga terbuka, Dispora sulit untuk mengendalikannya.

“Akhirnya, kami hanya memasang spanduk himbauan ke masyarakat agar tetap menerapkan protokol pencegahan covid-19 saat berolahraga di sport center,” pungkasnya. (Eko.B) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed