Peran Penting Pemuda di Tengah Situasi New Normal

oleh -5 views

JATENG (Sragen), infobanua.co.id – Selasa, (16/6/2020) Serka Anto jp Babinsa Ds. Karanganom Koramil 13/Sukodono melaksanakan komsos dan memberi  himbauan kepada Karangtaruna Dk. Karangpelem DS. Karanganom dengan tujuan menyampaikan informasi ketentuan tentang new normal, dan kita sebagai warga yang baik harus bisa menjadi contoh untuk orang lain.

Di tengah situasi new normal, Serka Anto mengajak seluruh warga Indonesia untuk berperan aktif dalam menggaungkan protokol kesehatan guna pencegahan Virus Corona. Memang betul yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 adalah dokter dan tenaga medis. Namun, untuk mengatasi permasalahan yang terjadi saat ini harus dari upaya semua elemen masyarakat termasuk pemuda.

Peran pemuda atau yang saat ini dikenal dengan istilah milenial sangat penting di tengah pandemi Covid-19, terutama dalam memberikan informasi dan edukasi kepada orang-orang sekitarnya. Pasalnya, para pemuda zaman sekarang sangat paham teknologi dan juga informasi.

Dalam suasana pandemi ini, kaum muda memiliki kapasitas dan kesempatan untuk menciptakan lingkungan dan menyesuaikan diri dalam situasi apa pun, termasuk dalam menerapkan pola kehidupan yang baru untuk menghindari dampak buruk pandemi Covid-19 secara berkelanjutan. (Hartadi Setiawan)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.