oleh

Alumni AKABRI 1989 Serahkan 500 Paket Sembako

Bogor – Sebanyak 500 paket sembako bantuan sosial (bansos) diserahkan Alumni AKABRI Angkatan Tahun 1989 kepada warga Kota Bogor, khususnya warga yang berada di wilayah Kecamatan Bogor Selatan.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan Dirjen Ekonomi & SKA Lemhanas RI, Brigjen TNI Ramses Lumban Tobing, Danlanud Atang Sanjaya, Marsma TNI Eding Sungkana bersama Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim di Aula Kantor Kecamatan Bogor Selatan, Rabu (17/6/2020).

Secara khusus, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas bantuan yang diberikan bagi warga Kecamatan Bogor Selatan.

Dengan adanya bantuan tersebut, lanjut Dedie, Pemkot Bogor merasa terbantu karena belum semua warga Kota Bogor yang terdampak wabah Covid-19 mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Dedie menyebutkan, saat ini jumlah warga Bogor Selatan yang belum mendapat bantuan sebanyak 900 KK. Melalui bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban warga.
“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga mampu meringankan beban warga terdampak Covid-19,” katanya.

Kepada semua yang hadir, Dedie mengajak dan mengingatkan untuk waspada tingkat tinggi. Hal ini didasarkan masih adanya celah-celah yang memungkinkan penyebaran Covid-19 meluas.

Kepada rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Bogor yang ditunjuk Gubernur Jawa Barat, Dedie meminta Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat untuk melakukan assessment ulang. Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah potensi penyebaran atau penularan Covid-19 di area fasilitas kesehatan.

Ia juga sempat menyinggung adanya tiga pegawai di salah satu toko bangunan yang positif Covid-19. Untuk itu Dedie menghimbau kepada masyarakat luas, khususnya warga Kota Bogor serta semua pihak agar waspada dan disiplin mengikuti anjuran protokol kesehatan dari pemerintah. Utamanya di tempat-tempat keramaian, seperti pasar.

Dirjen Ekonomi & SKA Lemhanas RI, Brigjen TNI Ramses Lumban Tobing, menyebutkan, melalui kegiatan pengabdian Alumni AKABRI Angkatan Tahun 1989, para anggota merasa terpanggil untuk ikut merasakan permasalahan yang dirasakan masyarakat dengan mendonasikan sebagian rezeki yang dimiliki.

“Kita berharap kegiatan ini akan berlanjut dibulan Juli, agustus hingga september,” katanya.
Perwakilan Alumni AKABRI Angkatan Tahun 1989, Danlanud Atang Senjaya, Marsma TNI Eding Sungkana menerangkan, total bansos paket sembako yang berhasil dihimpun pada tahap pertama berjumlah 22.500 paket yang disebar ke seluruh Indonesia. Program ini sesuai arahan pemerintah dan penekanan Panglima TNI dan Kapolri untuk membantu masyarakat akibat pandemi ini.

“Program ini dicanangkan dua minggu yg lalu dan berhasil mengumpulkan 22.500 paket sembako. Kita juga berharap partisipasi dari pihak lain untuk turut membantu memberikan bantuan,” ujar Danlanud.

Selain Kota Bogor, sebelumnya bansos juga diserah di wilayah Kabupaten Bogor, Tangerang, Bekasi, Purwakarta, termasuk Banten.

Setelah menyerahkan secara simbolis  bantuan kepada 8 warga Bogor Selatan, Wakil Wali Kota Bogor, Brigjen TNI Ramses Lumban Tobing, Danlanud Atang Sanjaya dan semua yang hadir menyerahkan paket bansos dengan mendatangi kediaman warga Bogor Selatan.

Erik

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed