oleh

Bawaslu Kota Blitar, Ajukan Tambahan Anggaran

-Blitar-10 views

Blitar, Infobanua.co.id – Untuk mematuhi protokol kesehatan yang diwajibkan pemerintah dalam pelaksanaan Pilkada Serentak atau Pilwali Kota Blitar 2020 pada Rabu 09 Desember 2020 mendatang, terlebih ketika melakukan pengawasan saat di lapangan.

Bawaslu Kota Blitar mengajukan tambahan anggaran kelengkapan APD bagi penyelenggara Ad Hoc Pilwali Kota Blitar sebesar Rp 24 juta ke Pemkot Blitar.

Ketua Bawaslu Kota Blitar, Bambang Arintoko mengatakan bahwa, Bawaslu Kota Blitar membutuhkan anggaran tambahan sekitar Rp 24 juta lebih untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) guna mematuhi protokol kesehatan yang diwajibkan pemerintah dalam pelaksanaan Pilwali Kota Blitar 2020 mendatang.

“Nominal itu diperoleh setelah kami melakukan beberapa pembahasan di internal Bawaslu Kota Blitar,” kata Ketua Bawaslu Kota Blitar, Bambang Arintoko, kepada awak media, Kamis, 18-06-2020.

Menurut Bambang angkanya memang tidak besar mengingat jumlah penyelenggara Ad Hoc di Kota Blitar juga tidak banyak seperti di daerah lain.

Saat ini, proses pengajuan anggaran tambahan itu sudah ditindaklanjuti oleh Pemkot Blitar.

Untuk diketahui bahwa, penyelenggara Ad Hoc yang diaktifkan kembali sebanyak 30 orang anggota, terdiri dari 9 orang anggota Panwas Kecamatan dan 21 orang anggota Panwaslu Kelurahan. (Eko.B).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed