Disduk Capil Pasbar, Kembali Membuka Layanan Tatap Muka.

oleh -6 views

Pasaman Barat, Infobanua.co.id – Pasca penerapan kenormalan baru dinas kependudukan dan pecatatan sipil Kabupaten Pasaman Barat kembali membuka layanan tatap muka petugas membatasi jumlah pengunjung di dalam ruangan dan mewajibkan pemohon menggunakan masker dan jaga jarak selama berada dilingkungan kantor Disdukcapil 18/06/2020

Masyarakat yang akan berurusan di kantor dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Pasaman Barat harus mematuhi aturan protokol kesehatan covid sembilan belas setelah dibuka kembali layanan kependudukan tatap muka .

Pemohon harus mencuci tangan dan mengukur suhu tubuh sebelum mendapatkan nomor antrian saat berada di dalam ruangan pemohon harus menjaga jarak dan tetap menggunakan masker petugas mengaku setelah dibuka layanan tatap muka jumlah pengunjung menigkat sekitar dua ratus persen jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Pasaman Barat Yulisna, mengatakan guna menjaga jarak antara petugas dan pengunjung disdukcapil memberikan pembatas dan memakai sarung tangan mengantisipasi penyebaran covid sembilan belas petugas juga membatasi jumlah antrian di ruangan tunggu.

Setiap harinya petugas melakukan pencetakan sekitar empat ratus dokumen kependudukan yang terdiri dari ktp,kk surat pindah,akta kelahiran dan sejumlah dokumen lainnya petugas meminta pengujung tetap waspada dan patuhi ptrokol kesehatan covid sembilan belas.

Selain jaga jarak petugas juga menyediakan beberapa loket tambahan untuk mengurai jumlah kerumunan masyarakat seperti loket pengambilan loket informasi dan sebelas loket peyanan yang berada di bagian depan petugas mengaku peningkatan ini terjadi setelah adanya pembatasan jumlah layanan selama psbb beberapa waktu lalu.

Disdukcapil menghimbau dan meminta agar masyarakat tidak terfocus dalam layanan tatap muka saja karena layanan online bisa diakses tanpa harus datang atau mengantri di kantor disdukcapil atau melakukan perekaman di kantor camat terdekat.

*Boby

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.