Dukung Kegiatan Program Ketahanan Pangan Polsek Medan Helvetia Menanam Bibit Kangkung Dengan Styrofoam

oleh -3 views

Medan, Infobanua.co.id – Polsek Medan Helvetia mendapat inspirasi langsung dari Miss Grand Sumut 2019, 2nd Runner Up Miss Grand Indonesia 2019, Gabriella (Gebi), terkait dengan Kegiatan Program Ketahanan Pangan Menanam Bibit Sayuran, Jenis Kangkung dengan cara menggunakan Styrofoam, Kamis (18/06/2020) Siang

Sekira pukul 12.45 WIB, Miss Grand Sumut 2019, 2nd Runner Up Miss Grand Indonesia 2019, Gabriella (Gebi) tiba di Polsek Medan Helvetia, langsung disambut oleh Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamaean Hutahaean, SH., S.IK., dan Wakapolsek, Iptu.Karya Tarigan, SH., serta Anggota Lainnya.

Kehadiran Gebi berkunjung ke Polsek Medan Helvetia melaksanakan Kegiatan Penanaman Bibit Sayuran, Jenis Kangkung dengan cara menggunakan Styrofoam terkait dengan Program Ketahanan Pangan yang dilaksanakan Polsek Medan Helvetia.

Ketika berada di Mapolsek Helvetia Medan, Miss Grend Sumut 2019, 2nd Runner Up Miss Indonesia 2019, turut mengikuti Anjuran Protokol Kesehatan yang ada di Mapolsek Helvetia Medan.

“Saya sangat mengapresiasi Polsek Medan Helvetia ini. Saat Kita hadir berkunjung, langsung disuguhkan Anjuran Protokol Kesehatan yang ada, diantaranya Pertama, Kita harus cuci tangan, masuk ke Bilik Disinfektan, kesemuanya alat yang ada untuk Pencegahan Covid-19 (Virus Corona) memutus mata rantainya, dan juga Kita disuguhkan Vitamin C 500 Mg, sebagai salah satu cara Pencegahan Covid-19. Saya Pribadi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Polsek Helvetia Medan, ” ucap Gebi

Gebi sebagai Miss Grend Sumut 2019, 2nd Miss Grend Indonesia 2019, yang didampingi Kapolsek Helvetia Medan, dan Wakapolsek, serta Anggota Lainnya, melaksanakan cara Penanaman Bibit Sayuran, Jenis Kangkung dengan menggunakan Styrofoam.

Sambil melaksanakan Penanaman Bibit Sayuran, Jenis Kangkung tersebut, Gebi menyempatkan berdialog, dan menanyakan kepada Kapolsek terkait dengan Program Ketahanan Pangan dengan cara menanam Bibit Sayuran, Jenis Kangkung dengan menggunakan Styrofoam.

“Berapa lama masa pertumbuhan Bibit Sayuran Kangkung ini sampai bisa dipanen, dan dijual, Pak? Lalu, ada berapa banyak Bibit Sayuran, Jenis Kangkung ini sudah ditanam menggunakan Styrofoam saat ini, Pak,” tanya Gebi.

“Sekitar Satu Minggu, atau paling lama Delapan Hari, Bibit Sayuran, Jenis Kangkung tersebut sudah tumbuh. Hasil dari apa yang sudah Kami tanam ini, akan Kami Budidayakan pengembangannya dengan menggunakan Styrofoam. Demikian pula, dengan membudidayakan pemeliharaan Ikan Lele Budikamber yang ada. Bila nanti sudah panen tidak Kami Perjualbelikan, tetapi akan Kami berikan kepada Warga Masyarakat Kami, yang berhak menerimanya, dalam arti benar-benar yang membutuhkan. Saat ini ada 300 (tiga ratus) Bibit Sayuran, Jenis Kangkung sudah ditanam dengan menggunakan Styrofoam. Kedepannya bila hasilnya cukup baik, akan Kami tambah lagi,” pungkas Kapolsek.

(William/Red)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.