oleh

Kapolres dan Dandim 0808/Blitar, Silahturahmi Dengan IPSI Blitar

Blitar, Infobanua.co.id – Kapolres Blitar, bersama Damdin 0808/Blitar mengadakan silaturahmi dengan Perguruan Pencak Silat se-Blitar Raya, di Ruang Rupatama Polres Blitar, Rabu 17-06-2020.

Tampak hadir dalam acara ini, Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf. Kris Bianto, S.E, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Blitar, Katiman dan Perwakilan Perguruan yang ada di Kabupaten Blitar.

Dalam sabutannya Kapolres Blitar mengatakan bahwa, pihaknya mengucapkan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan trimakasih atas kehadiran semua tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan hari ini.

Di situasi pandemi covid 19 kita sebagai pemerintah daerah Kab. Blitar akan selalu memperhatikan semua Warga Blitar, jangan sampai karena dampak covid-19 warga Blitar menjadi resah.

“Ada pepatah jawa yang bunyinya Rukun Agawe Santoso, Crah Agawe Bubrah yang berarti Rukun membuat kita Sentoso atau Kokoh, Bertengkar menimbulkan rusak atau Kehancuran,” kata Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya.

Menurut dia, kita sebagai orang Blitar harus menjaga kebersamaan dan semua merasa sama senasib sepenanggungan.

Kita ciptakan wilayah Blitar ini mejadi wilayah yang Aman, Tentram dan Sentosa.

“Saya mohon kepada semuanya dari lubuk hati yang paling dalam serta bantu saya untuk menjadi Blitar Raya menjadi Kota yang aman damai,” pintanya.

Sementara Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto, mengatakan, bahwa saat ini memang kita terdampak pandemi covid 19, mari kita bersama sama menjaga kebersihan kesehatan dan kedisiplinan, kita masing masing, agar wilayah Blitar selalu aman dan terhindar dari virus covid-19.

“Kita harus saling mencermati perkembangan situasi saat ini, ada pepatah yang berbunyi Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh,” terang Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto.

Oleh sebab itu antar Perguruan Silat, harus saling menjaga silaturohmi, tolong menolong dan dukungan untuk menjaga situasi di Blitar.

Sebab TNI dalam bekerja bisa berhasil, tidak mungkin tanpa adanya peran serta dan dukungan dari semua masyarakat.

Hal yang sama dikatakan Ketua IPSI Blitar, Katiman dalam penuturanya mengatakan bahwa, karena masih dihari syawal segenap anggota IPSI mengucapkan mohon maaf lahir batin.

“Segenap anggota IPSI Mengucapakan Hari Bhayangkara Polri ke 74 dan mengucapkan Selamat hari ulang tahun IPSI,” kata Kateman.

Acara ini juga dilakukan, pembacaan Deklarasi oleh Ketua IPSI yang diikuti semua tamu undangan dan Penandatanganan Deklarasi Damai.

Pada acara silaturahmi tersebut hadir pula para Perwakilan dari Perguruan Tenaga Dalam Karomah. Perguruan PSHT Cabang Blitar, Perguruan Tapak Suci Blitar, Perguruan IKSPI Blitar, Perguruan ASAD Blitar, Perguruan Cempaka Putih, Perguruan Perisai Diri, Perguruan Pencak Organisasi, Perguruan PSNU Blitar, Perguruan PSHW TM Blitar dan anggota IPSI. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed