oleh

Pemkab.Blitar, Masih Melarang Warganya, Menggelar Pesta Pernikahan

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, belum menerapkan New Normal, sehingga belum memperbolehkan warganya menggelar pesta pernikahan.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan bahwa, sampai saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar masih mempersiapkan penerapan New Normal, di antaranya menyusun regulasi maupun protokol kesehatan di New Normal pada semua sektor.

“Sampai saat ini belum ada protap resmi untuk penerapan New Normal di Kabupaten Blitar, sehingga kegiatan yang bersifat massal dan tidak bisa dijamin protokol kesehatannya masih belum diperbolehkan,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti, kepada awak media, Kamis 18-06-2020.

Menurut Krisna, untuk pernikahan masih diperbolehkan sebatas pada akad nikah atau ijab qobul saja. Tapi juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Sementara untuk pesta atau resepsi pernikahan yang mengundang banyak tamu serta kondisi ruangan yang tidak memadai untuk physical distancing dan penerapan protokol kesehatan, masih belum diperbolehkan,” jlentrehnya.

Lebih lanjut Krisna menjelaskan bahwa, pihaknya meminta agar masyarakat untuk bersabar menunggu regulasi dari pemerintah daerah terkait penerapan New Normal.

Karena untuk menyusun protap New Normal harus menyesuaikan perkembangan sebaran covid-19 di setiap wilayah.

Masyarakat diminta tetap mengikuti anjuran dari pemerintah untuk antisipasi penularan virus yang mematikan ini.

“Data hingga Rabu 17 Juni 2020 sore, tercatat ada 14 kasus positif covid-19, meliputi 4 orang diobeservasi, 7 orang sembuh dan 3 orang meninggal. Sementara sebelumnya, di 11 Kecamatan di Kabupaten Blitar dinyatakan sebagai zona merah. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed