oleh

Pmi Siap Bantu Pencegahan Covid Di Kalsel

Banjarmasin, infobanua.co.id – mengenai kedatangan jusuf kalla ke Bumi Lambung Mangkurat Pmi Kalsel Ikut angkat bicara tentang tingginya angka covid-19 di Kalsel yang sudah meningkat pesat hingga seribu lebih

Kali ini pmi Kalsel meminta bantuan berupa alat apd dan flasma complasion untuk meringankan angka tertinggi virus covid yang ada di kalsel.

Kepala udd pmi kota Banjrmasin, Dr Aulia Ramadhan Supit, menyampaikan “kami juga akan ikut menyiapkan penanganan covid-19 melalui flasma complasion, sekaligus melihat kesiapan tempat lab pmi yang ada di kalsel” ujarnya Kamis (18/06).

Kesiapan flasma ini pun di dukung dan disiapkan oleh tim covid Kalsel termasuk alat-alat apd dan lainnya. Dalam waktu dekat flasma complasion sudah dapat di gunakan cetusnya.

“Dengan Pasien Covid yang sudah di nyatakan sembuh dengan menggunakan dua kali hasil swab, yang di ambil dari ruangan khusus yang berpisah dari para pasien donor darah” bebernya.

Pengambilan pun memakan waktu sebanyak 45 menit, dari waktu biasa. Dan untuk sekarang pmi masih menerima bantuan dari kemenkes sebanyak 21 kantong flasma dan sudah terpakai 15 kantong flasma Pungkasnya

Febri

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed