oleh

Tim Gugus Tugas Kotim, Masih Banyak Temukan Masyarakat Tanpa Masker

-KALTENG-11 views

Sampit,Infobanua.co.id – Keperdulian masyarakat Kotim, terhadap bahayanya Covid-19 yang selalu mengancam jiwa, rupanya tidak menyurutkan mereka untuk tidak menggunakan masker ditempat keramaian seperti pasar.

Hal ini diungkapkan petugas tim, yang terlibat langsung patroli Gugus Tugas Covid-19, Darma. Kamis (18-6-2020) Ia mengatakan pada saat himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat masih banyak ditemukan masyarakat tanpa menggunakan masker, buktinya saat tim yang terbagi dibeberapa titik jalan strategis banyak pengendara sepeda motor dan mobil disuruh putar balik.

“Tidak sedikit warga disuruh putar balik arah karena kedapatan tidak mempergunakan masker.”Ujar Darma kepada infobanua Sampit saat dibincangi.

Bukan itu saja, ada kendaraan mobil dinas yang mana sopir dan penumpangnya tidak memakai masker. Tentu saja mobil tersebut oleh tim patroli Gugus Tugas Covid-19 dihentikan, kepada sopir dan penumpangnya disarankan harus memakai masker.

“Ternyata setelah disuruh pakai masker, malah maskernya disimpan dalam deck bagasi depan mobil.” Terangnya.

Dari pantauan infobanua Sampit dilapangan, masyarakat sepertinya kucing kucingan dengan petugas tim patroli Gugus Tugas Covid-19. Nyatanya setelah petugas membubarkan diri dari penertiban, sudah banyak masyarakat dengan santainya tanpa menggunakan masker.

“Itulah kita ini hanya sebatas menertibkan saja tanpa ada penindakan, sehingga masyarakat terus mengulangi kesalahannya.”Sesal Sabri.

Penulis : Zainal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed