oleh

Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolres Baru

JAWA TENGAH (Grobogan), infobanua.co.id – Pergantian Kapolres Grobogan dengan tradisi pedang pora yang digelar dihalaman Mapolres setempat, Kamis (18/6/2020). Tongkat Komando yang Kapolres Grobogan yng semula dipegang AKBP Ronny Prasetyo Nugro diserah tetimakan ke AKBP Jury Leonard Sihaan SIK. MH.

Suasana serah terima berlangsung khidmah. Mulai pintu gerbang barat Mapolres hingga menuju ruang depan lobi, para perwira berjejer dengan membawa pedang. Mereka mulai mengangkat pedang setelah datang Kapolres baru.

Sebelum tradisi pedang pora dimulai, Orkes Polres Grobogan menyambut Kapolres beserta Istri yng turun dari mobil selanjut dilakukan pemeriksaan suhu putih serta Handsanitizer. Kapolres juga dikalungi bunga sebagai tanda penghormatan dan selamat datang di tempat tugas yang baru.

AKBP Jury Leonard Siahaan semula menjabat di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Beliau menggantikan Kapolres Grobogan yang lama AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho yang kini menjabat Kapolres Pemalang. Usai acara pedang pora dilanjutkan berbagai rangkaian kegiata. Seperti apel besar, Lapsat (laporan satuan) dan acara lainnya.

AKBP Ronny menjabat sebagai Kapolres Grobogan selama 8 bulan. “Warga Grobogan orangnya ramah, baik dan bisa menciptakan iklim kondusif. Begitu juga dengan pemerintahan dan FKPD nya bisa kompak. Medianya juga bisa mendukung kinerja kepolisian dalam mempublikasikan kinerja Polisi,” kata AKBP Ronny.

Sementara Kapolres Grobagan AKBP Jury Leonard Sihaan yang baru saja dilantik mengatakan akan melanjutkan tugas tugas Kapolres lama yang terbukti mampu menjaga Kamtibmas di Kabupaten Grobogan dengan baik. “Saya berharap sinergi dan kerjasama semua stakeholder. Semoga kedepan Kabupaten Grobogan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (Hartadi Setiawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed