oleh

Walikota Blitar, Salurkan Rastrada di 5 Kelurahan, Kecamatan Sukorejo

Blitar, Infobanua.co.id – Wali Kota Blitar, Santoso, hari ini Kamis, 18-06-2020, secara simbolis menyalurkan bantuan Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Blitar, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Ditemui awak media, usai pendistribusian Rastrada, Wali Kota Blitar Santoso mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan hari terakhir pendistribusian Rastrada, hari pertama diwilayah Kecamatan Sananwetan, dilanjutkan Kepanjenkidul, dan hari ini wilayah Sukorejo.

“Kita akan menuntaskan pendistribusian Rastrada, karena sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat,” kata Santoso.

Menurut Santoso, bahwa ini merupakan program jauh hari sebelum mewabahnya virus covid-19, sejak sekitar tiga tahun yang lalu sudah diberikan.

“Mudah-mudahan program ini bisa membantu kepada masyarakat yang sedang dilanda pandemi covid-19,” jlentrehnya.

Selanjutnya Santoso memastikan bahwa, program Rastrada ini tidak terjadi tumpang tindih dengan program lain dan sudah dipilah-pilah berdasarkan Kartu Keluarga (KK), mana yang menerima Rastrada, tentunya tidak akan diberikan bantuan yang lain.

“Dengan harapan yang menerima bisa merata kepada seluruh masyarakat, seperti yang sudah menerima bantuan sosial tunai tentunya tidak akan menerima Rastrada,” jlentreh Santoso.

Jumlah penerima Rastrada di Kelurahan Blitar, berjumlah 528 KPM dan dibagikan setiap empat bulan sekali.

Untuk diketahui, usai menyalurkan bantuan Rastrada di kelurahan Blitar ini dilanjutkan ke kelurahan Turi, kelurahan Sukorejo, kelurahan Karangsari dan terakhir di kelurahan Tlumpu. Sedang kelurahan Pakunden dan kelurahan Tanjungsari, sudah diserahkan kemarin.(Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed