oleh

Kapolres Cianjur kunjungi kampung tangguh dalam menghadapi pandemi Covid -19

Cianjur – Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto,SI.K.,S.H.,M.Hum,melakukan kunjungan ke kampung desa tangguh yang berlokasi di Desa Ciherang Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jum’at (19/06/2020)

Adapun tujuan kunjungan tersebut untuk menampilkan desa yang tangguh menghadapi pandemi Covid-19 dan siap menuju era new normal atau adaptasi kebiasaan baru.

Kapolres menjelaskan adanya kampung tangguh merupakan cara untuk menumbuhkan rasa solidaritas masyarakat di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

“Banyak dampak yang diakibatkan dengan adanya Covid-19 saat ini, salah satunya adalah dampak sosial,” jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya kampung tangguh tersebut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan,diantaranya masyarakat dapat tangguh di bidang kesehatan, masyarakat tangguh di bidang keamanan, masyarakat tangguh di bidang sosial ekonomi, dan masyarakat juga tangguh di bidang informasi.

“Masyarakat dapat tangguh karena struktur organisasi yang ada di kampung tangguh dan juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” tambahnya

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kabag Ren Polres Cianjur, Kabag Sumda Polres Cianjur, Kasat Binmas Polres Cianjur, KBO Binmas Polres Cianjur, KBO Intelkam Polres Cianjur, KBO Lantas Polres Cianjur, Kasi Propam Polres Cianjur, dan Paur Subbaghumas Polres Cianjur.

Sementara Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan, hasil yang dicapai pada kegiatan tersebut adalah mendapati desa tangguh yang siap menghadapi pandemi Covid-19 dan siap menuju era new normal atau adaptasi kebiasaan baru.

Hasbi(Abie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed