oleh

Karena Minimnya Alat Rapid Test di Lapas Blitar, Hanya 10 Napi Yang Dirapid Test

Blitar, Infobanua.co.id – Karena minimnya alat rapid test, sehingga dari 400 lebih warga binaan Lapas Kelas 2B Blitar, hanya 10 orang warga binaan saja yang melakukan rapid test covid-19.

Kasi Bimbingan Narapidana, Anak Didik Kegiatan Kerja Lapas Kelas 2B Blitar, Wahyu Tetuka mengatakan bahwa, dengan terbatasnya jumlah alat rapid test mengakibatkan tidak semuanya warga binaan melakukan rapid test.

“Lapas Kelas 2B Blitar hanya mendapatkan jatah 20 orang untuk melakukan rapid test, sedangkan jumlah warga binaan dan karyawan di Lapas Blitar lebih dari 432 orang. Sehingga yang mendapatkan jatah untuk mengikuti rapid test, hanya 10 orang karyawan dan 10 warga binaan,” kata Kasi Bimbingan Narapidana, Anak Didik Kegiatan Kerja Lapas Kelas 2B Blitar, Wahyu Tetuka, Jum’at 19-06-2020.

Menurutnya, meski tidak mengikuti rapid test, pihaknya memastikan semua warga binaan di Lapas Blitar dalam kondisi sehat karena sejak pandemi covid-19, lapas sudah menghentikan jam besuk untuk para napi.

Masih menurut dia bahwa, Lapas Blitar memberikan masker dan membiasakan para warga binaan untuk menjaga kondisi kesehatan dengan rutin cuci tangan menggunakan sabun. (Eko.B).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed