oleh

Kelurahan Kraton Gelar Sosialisasi Jogo Tonggo

TEGAL, infobanua.co.id – Lurah Kraton Kuwat Daryani ingatkan warganya untuk selalu patuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, selalu jaga jarak, dan selalu cuci tangan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.
Hal ini di sampaikan pada acara sosialisasi Jogo Tonggo yang di hadiri para Ketua RW se-Kelurahan Kraton di Pendopo Kelurahan Kraton, Jumat (19/6/2020).

Pelaksanaan jogo tonggo sendiri atas instruksi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam hal ini Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
“Nantinya, Satgas Jogo Tonggo akan di ketuai RW dibantu para ketua RT dan beranggotakan tim kesehatan, tim ekonomi, serta tim keamanan, “ujar Kuwat.
“Ketua satgas diwajibkan melaporkan kegiatan sehari-hari pada pihak kelurahan, “terangnya.

Lebih lanjut Kuwat menjelaskan dalam pelaksanaannya, Joko Tonggo mencakup dua hal yaitu Jaring Pengaman Sosial (JPS) dan keamanan meliputi sosialisasi, pendataan, dan pemantauan warga.

Sementara itu, jaring pengamanan ekonomi akan memastikan tidak ada satu pun warga yang kelaparan selama pandemi covid-19 dan mengusahakan kegiatan ekonomi warga berjalan dengan baik pasca pandemi covid-19.
Dengan gerakan Jogo Tonggo tersebut diharapkan setiap warga selalu menengok tetangga Lorie kanan. Kemudian jika ada yang kesusahan, segera lapor ketua RW untuk dicarikan solusi bersama, “pungkasnya.

Di akhir acara sosialisasi Jogo Tonggo, Kepala kelurahan Kuwat Daryani menyerahkan bantuan dari Pemprov Jawa Tengah berupa cairan disinfektan kepada masing-masing RW se-Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal. (Hartadi Setiawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed