oleh

Walikota Blitar, Maknai Jum’at Berkah, Dengan Membagi Nasi Kotak Kepada Abang Becak

Blitar, Infobanua.co.id – Wali Kota Blitar Santoso membagikan nasi kotak kepada para abang becak dan pedagang kecil di seputar Pasar Legi, jalan Mawar Kota Blitar.

“Kegiatan kali ini adalah meberikan bantuan bingkasan makanan kepada abang becak juga kepada pedagang kecil di seputaran Pasar Legi. Sekaligus juga untuk terus mengingatkan kepada masyarakat bila ke pasar menggunakan masker. Kita ingatkan karena masker sangat penting untuk menekan penyebaran virus covid-19,” kata Santoso, kepada awak media, Jum’at 19-06-2020.

Menurut Santoso, kegiatan ini bertajuk Jum’at Berkah.
Semoga kegiatan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang terdampak virus covid-19. Utamanya para abang becak yang berada di sekitar Pasar Legi.

“Kita siapkan 200 nasi kotak dan sudah terbagi semua. Selain itu kami juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker di tempat umum,” Jlentreh Santoso.

Lebih lanjut Santoso mengatakan bahwa, disamping membagikan nasi kotak, pihaknya juga memberikan masker kepada para abang becak maupun pedagang kecil yang kedapatan lupa tidak memakai masker, seraya membiri nasehat betapa pentingnya memakai masker.

“Maskernya terus dipakai kalau aktivitas di luar rumah, jangan sampai lupa, dari pada terkena virus yang mematikan malah repot,” sapa Santoso kepada warga yang dijumpainya di sekitaran Pasar Legi.

Kegiatan kali ini, juga dilakukan dialog-dialog kecil seputar pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari virus covid-19.

“Kegiatan Jum’at Berkah ini nanti akan bergeser ke tempat-tempat lain, di tempat umum, di perempatan dimana ada banyak mangkal abang becak dan tukang ojek. Sekaligus untuk terus mengingatkan agar masyarakat makin disiplin memakai masker saat di luar rumah,” pungkasnya. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed