oleh

Bupati kotabaru lakukan kunjungan kerja ditiga kecamatan sekaligus bagikan sembako dan APD

Kotabaru – Dalam kunjungan bupati kotabaru H.Sayed Jafar SH, di tiga kecamatan tersebut lakukan kunjungan kerja dan sekaligus menyerahakan bantuan berupa paket sembako Serta APD agar terhindar dari virus corona.

Adapun kecamatan yang di kunjungi bupati kitabaru tersebut adalah, kecamatan kelumpang tengah, kelumpang utara, dan pamukan selatan. jum’at (19/6/20).

Kecamatan kelumpang tengah merupakan tempat pertama yang dituju bupati kotabaru, ada sebanyak 13 desa dan 547 orang yang berhak mendapatkan bantuan menerima paket sembako, bupati juga menyerahkan BLT kepada masarakat sebanyak 446 orang. Serta 1 box APD untuk kampung tangguh didesa tebing tinggi.

Kemudian rombongan bupati kotabaru tersebut melanjutkan perjalanan menuju kecamatan kelumpang utara desa pudi sekaligus memberikan kembali bantuan sembako untuk 7 desa berjulah 306 paket serta menyerahkan 1 box APD untuk kampung tangguh desa pudi.

Terakhir rombongan menuju desa sekandis kecamatan pamukan selatan dan kembali menyerahkan bantuan sembako untuk 11 desa yang berjumlah 468 paket, dan bupati kotabaru H.Sayed Jafar SH menyerahkan 1 unit bantuan ambulan untuk desa sekadotan.

Sementara itu Plt dinas Sosial Nurviza selaku pelaksana kegiatan menyampaikan paket sembako ini merupakan program dari pemda kotabaru yang merupakan anggaran semula dari APBD.

“dan untuk camat serta kepala desa kami tekankan agar memberikan bantuan ini tepat sasaran, dan harus mengetahui betul masarakatnya yang mana benar benar kurang mampu, ujar Nurviza.

Nurviz juga menambahkan, untuk camat dan kepala desa agar segra secepatnya menyelesaikan dan menyerahkan naskah hibah ke dinas sosial, agar proses bantuan nantinya bisa dsecepatnya disalurkan.

Nantinya pemkab kotabaru akan memberikan bantuan untuk lansia, disabilitas, dan rehab rumah tidak layak huni, oleh karena itu secepatnya diselesaikan segala administrasinya, ujarnya.

Dalam kesempatan ini bupati kotabaru menyampaikan pesan agar bantuan yang fi berikan harus betul betul samapai kepada si penerima yang terdampak pandemi covid 19.

Setelah itu bupati juga menyampaikan pesan agar masarakat selalu mentaati protolol kesehatan, agar masarakat selalu dalam keadaan sehat wal afiat, dan terhindar dari cocid 19.

Bupati kotabaru juga menyempatkan singgah mengunjungi kelompok tani didesa pudi sebrang, untuk meninjaubcetak sawah percontohan seluas 25 hektare.

Acara kunjungan kerja bupati kotabaru H.Sayed Jafar Al Aydrus SH tersebut dihadiri beberapa kepala SKPD, camat beserta fokopimca, ketua kadin, seluruh kepala desa masing masing kecamatan serta masarakat para penerima bantuan sembako yang terdampak pandemi covid 19.(red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed