oleh

IAIN Bone Beri Keringanan Terhadap Mahasiswa Terdampak Covid – 19

BONE – Kementrian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat  Pendidikan Islam mengeluarkan kebijakan tentang keringan pembayaran uang kuliah tunggal kepada mahasiswa diseluruh perguruan tinggi ke Agamaan Negri Indonesia diantaranya Perguruan Tinggi Institut Agama Islam Negri IAIN Bone .

Rektor IAIN Bone  Prof. Dr. Andi Nuzul SH.Mhum saat di temui di ruang kerjanya mengatakan  keringanan uang kuliah tunggal ini dapat di berikan kepada Mahasiswa  bagi yang terkena dampak covid 19  baik itu pernah tercatat sebagai kena positif Covid.19 sehingga penghasilan atau pendapatan orang tua menurut maupun usaha orang tua bangkrut akibat danpak pada  pandemi virus corona, sabtu (20/6/2020)

Rektor IAIN Bone menyebutkan keringanan yang diberikan kepada mahasiswa ada dua opsi yakni pemberian diskon 10% dari total biaya kuliah Tunggal atau penurunan lebal kategori pembayaran. Khusus diskon 10% pihak  direktorat memberikan batas waktu pembayaran sampai 10 November sedangkan penurunan kategori pembayaran batas  waktu sampai 30 Juli mendatang

“Ada 3 cara yang bisa di tempuh pertama penurunan UKT (uang kuliah tunggal) kemudian masa perpanjangan pembayaran dan yag ke tiga bisa di ansur namun untuk yang di ansur hanya berlaku pada  PPKN  yang sudah  BLU, sedangkan IAIN Bone belum BLU jadi yang bisa kami tempuh yang 2 itu saja .yaitu penurunan UKT  dan perpanjangan Pembayaran. Jadi tergantung dari mahasiswa mau pilih opsi yang mana ” Jelas Andi Nuzul

Sementara itu Wakil Rektor 2 IAIN Bone  Abdul Hana menambahkan untuk memperoleh keringan uang kuliah tunggal  tersebut mahasiswa cukup hanya menyertakan keterangan dari pemerintah daerah  setempat. yang menyebutkan jika  mahasiswa yang bersangkutan betul terdampak covid baik itu di sektor kesehatan maupun ekonomi. Di jelaskan keringanan UKT ini  di sesuaikan dengan prodi mahasiswa bersangkutan.(Aida)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed