oleh

Mudahkan Yang Berpergian, Layanan Drive Thru Polres Inhil Sangat Diapresiasi Masyarakat.

TEMBILAHAN HULU – Angkutan barang dan penumpang yang masuk ke Kota Tembilahan harus terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas.

Namun kali ini para supir dan penumpang tidak perlu repot – repot lagi untuk turun dari kendaraannya untuk menjalani semua proses pemeriksaan.

Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74, Polres Inhil menyediakan layanan rapid test drive thru bagi angkutan darat yang masuk ke Kota Tembilahan.

Semua angkutan yang masuk ke Kota Tembilahan akan di arahkan oleh petugas untuk mengikuti screening covid 19 di posko drive thru Polres Inhil di Terminal Bandar Laksamana Parit 8 Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil.

Dalam screening covid – 19 singkat ini, tim dokter Polres Inhil akan mendatangi sopir dan penumpang yang akan diambil sampel darahnya.
Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK menjelaskan, walaupun rapid test drive thru berada di dalam mobil, pasien tetap harus menggunakan masker.

“kita tidak tau mobil – mobil ini dari mana, banyak juga dari Provinsi lain. Petugas dengan Alat Pelindung Diri akan mendatangi pasien dan melakukan wawancara atau screening singkat. Setelah itu petugas akan mengambil sampel darah kepada penumpang dari jendel mobil,” ungkap Kapolres saat meninjau pelaksanaan rapid test drive Thru Jum’at (19/6).

Kapolres mengatakan, Penumpang yang sudah di ambil darah tidak perlu menunggu lama, karena hasil pemeriksaan akan langsung di keluarkan oleh tim medis selang berapa saat saja.

“Surat kesehatan hasil rapid testnya langsung kita berikan. Jadi masyarakat tidak perlu menunggu lama dan bisa segera melaksanakan aktifitas selanjutnya,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, total 30 orang yang menjalani screening covid 19 drive thru, antara lain, sopir angkutan barang dan penumpang serta masyarakat yang baru tiba dari provinsi lain.

“Jadi dari hasil pemeriksaan, semuanya di nyatakan non reaktif. Jadi semuanya bisa menjalankan aktifitas semula,” jelas Kapolres.

Kapolres Inhil yang tampak di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Inhil, Inggrid Indra Duaman, berharap, layanan ini bisa mempermudah masyarakat dalam kondisi pandemi covid 19 saat ini.

“Kita ingin memberikan layanan terbaik bagi masyarakat sebagai impelentasi program promoter Polri di tengah masyarakat,” tegas Kapolri.

Tidak lupa dan bosan – bosannya Kapolres mengimbau masyarakat untuk terus waspada dan mengikuti protokoler kesehatan covid 19.

“Jangan lupa masker dan cuci tangan, terapkan protokol kesehatan dimana pun berada. Bagi masyarakat jika merasa memiliki gejala demam, batuk, atau sesak napas segera lakukan pemeriksaan di fasilitas kesehatan,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, seorang supir yang ikut menjalani rapid test drive thru sangat mengapresiasi program Polres Inhil dalam memutus rata rantai covid 19.

Menurut Karen (41), program seperti ini sangat memberikan kemudahan masyarakat yang banyak melakukan perjalanan, sehingga terkadang tidak memiliki waktu untuk melakukan pemeriksaan.

“Surat rapid test ini sangat kami butuhkan, apalagi sering di jalan. Saya sangat terimakasih ada langkah seperti ini, sangat memudahkan kami layanannya,” ujar Karen seorang supir lintas Tembilahan – Jambi ini.

Tampak hadir dalam kegiatan Bakti Sosial Berupa Rapid Test Drive Trought dalam rangka Hari Bhayangkara Ke – 74 di Polres Inhil, antara lain, yaitu, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Inhil Irma Firdaus bersama pengurus bhayangkari Inhil, Kasat Lantas Polres Inhil AKP Rosna Meilani, S.IK, Sekretaris Dishub Inhil, H. Nawawi, anggota Dishub Inhil, anggota Puskesmas Tembilahan Hulu serta personil Polres Inhil dan Polsek Tembilahan Hulu.

Sandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed