oleh

Positif Covid-19 Trenggalek Menjadi 19 Pasien,12 Sembuh

Trenggalek, Infobania.co.id – Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan GTPP) Covid-19 Kabupaten Trenggalek Murti Rukiyandari,kembali mengumumkan penambahan 3 pasien positif Covid-19, Sabtu, (20 Juni 2020).

“Penambahan pasien baru yang di sebut dengan pasien 17 Trenggalek merupakan seorang perempuan berusia 53 tahun dari Desa Sobo, Kecamatan Munjungan.

Selanjutnya pasien baru yang disebut dengan pasien 18, merupakan perempuan, usia 52 tahun, warga Desa Ngadirejo,Kecamatan Pogalan.

Sedangkan pasien baru yang disebut Pasien 19 Trenggalek merupakan laki-laki, usia 22 tahun, asal Desa Karanganyar, Kecamatan Pule.

Mendapati kabar ini, Gugus Tugas Covid Kabupaten Trenggalek segera melakukan tracing kepada orang yang berkontak erat terhadap ketiga pasien.

“Semuanya sudah dilakukan Rapid Tes dan hasilnya Non Reaktif. Untuk penyebab terjadinya penularan gugus tugas masih melakukan pendalaman lebih lanjut, pasalnya mereka juga pernah berobat ke RSUD dr. Iskak Tulungagung,” imbuhnya.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  Kabupaten Trenggalek segera mengambil beberapa langkah penanganan.

Diantaranya menetapkan kawasan displin Physical Distancing dilokasi sekitar titik isolasi mandiri OTG pasien 17, 18 dan 19.

Selanjutnya Memberikan edukasi kepada keluarga OTG dan warga masyarakat di sekitar kawasan disiplin Physical Distancing untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Serta memberikan support moril kepada yang pasien tersebut agar bisa cepat sembuh.

“Pemkab Trenggalek juga menunjuk 3 camat Munjungan, Pogalan dan Pule  sebagai penghubung khusus, yang bertugas melakukan pemantauan kesehatan dan kebutuhan OTG Pasien 17, 18 dan 19. Serta menyalurkan bantuan sosial bagi KK yang terdampak penetapan zona disiplin physical distancing,” imbuhnya.

Selain itu Pemerintah juga akan melakukan disinfeksi secara berkala disekitar lokasi zona disiplin serta membagikan masker guna meminimalisir resiko penyebaran virus.

Dengan tambahan 3 pasien baru ini maka jumlah pasien terkonfirmasi positif di Trenggalek, menjadi 19 orang yang 12 diantaranya dinyatakan sembuh.

Dengan 12 orang yang sudah sembuh, maka tinggal 7 orang yang masih dalam masa perawatan. 4 diantaranya dirawat di RSUD dr. Iskak Tulungagung dan 3 diantaranya melakukan upaya penyembuhan di Asrama BKD.

penulis : Sarno

Komentar

Tinggalkan Balasan

1 komentar

News Feed