oleh

RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Siap Hadapi Era New Normal

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dalam hal ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo, Wlingi.

Menjelang era New Normal, gencar melakukan persiapan untuk menghadapinya.

Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, dr Endah Woro Utami mengatakan bahwa, di antara persiapan yang dilakukan yaitu Sumber Daya Manusia (SDM).

Pihak manajemen membentuk tim khusus. Selain itu inventarisasi kebutuhan mulai sarana dan prasarananya juga telah dilakukan.

“Untuk memberikan pelayanan yang baik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19,” kata Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, dr Endah Woro Utami, kepada awak media, Sabtu 20-06-2020.

Menurut dr Endah bahwa, pihaknya juga akan mengatur jalur pasien agar pasien tidak bercampur degan penunggu pasien. Yang tidak kalah pentingnya lagi, semua warga yang berkunjung ke rumah sakit harus menjalani screening di area depan.

“Dengan harapan agar ada pembedaan antara jalur menuju ruangan,” jlentreh dr Endah.

Lebih jauh dr.Endah menjelaskan bahwa, Manajemen Rumah Sakit juga sudah menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di beberapa titik. Selain itu, setiap pengunjung juga harus dicek suhu tubuhnya, wajib mengenakan masker dan harus cuci tangan.

“Satu hal lagi, yaitu aturan kaitannya dengan jam berkunjung pasien akan lebih diperketat,” jelasnya.

Akhirnya dr Endah mengungkapkan bahwa, Rumah Sakit Ngudi Waluyo Wlingi, membutuhkan persiapan yang konkret dalam mempersiapkan new normal. Hal itu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi RSUD Ngudi Waluyo juga merupakan rumah sakit rujukan covid 19.

“Kami juga terus melakukan langkah antisipatif agar jangan sampai ada lonjakan kasus positif,” pungkasnya. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed