oleh

Gudang di Jalan Jati, Kota Blitar, Terbakar

Blitar, Infobanua.co.id – Gudang milik Arip Rahmad (52) di Jalan Jati, Kelurahan/Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar terbakar, diduga akibat pompa air yang ada di gudang itu mengalami konsleting pada Minggu 21-06-2020 pagi tadi.

Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Ipda Prasetyo mengatakan bahwa, kebakaran tersebut diduga berasal dari kabel yang menghubungkan ke mesin pompa air milik korban.

“Saat kejadian pemilik gudang curiga dengan suara aneh, seperti letupan-letupan kecil. Korban pun mendatangi sumber suara, ternyata pompa airnya terbakar dan api sudah merembet ke isi gudang, kata Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Ipda Prasetyo, kepada awak media.

Menurut Prasetyo, korban berteriak meminta pertolongan dan warga pun berdatangan. Dengan peralatan seadanya mereka berusaha memadamkan api namun api tidak kunjung padam, karena digudang ada barang yang mudah terbakar.

“Api cepat membesar, karena dalam gudang tersebut terdapat barang mudah terbakar, seperti alat las, kardus, tabung elpiji dan alat-alat listrik,” jlentreh Prasetyo.

Selanjutnya Prasetyo menjelaskan, bahwa api baru berhasil dipadamkan setelah Polsek Sekorejo menginformasikan insiden itu ke petugas PMK.

“Api berhasil dipadamkan satu jam setelah dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Blitar datang,” jelasnya.

Akibat kebakaran tersebut, korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 50 juta. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed