oleh

Warga Perintis Raya Bagikan Ribuan Masker dan Umumkan Pemerintah Perpanjang Penyaluran BLT

RANTAU,- Warga Desa Perintis Raya bagi-bagi ribuan masker untuk warga desa hingga pedagang di Pasar Keraton. Aksi ini mereka lakukan untuk memerangi Corona Covid-19 sesuai dengan imbauan pemerintah agar patuh pada protokol kesehatan.

Selain itu, warga Perintis Raya juga masih rutin melakukan penyemprotan disinfektan di setiap RT warga desanya terutama di tempat-tempat peribadatan seperti masjid dan mushollah menjadi sasaran utama mereka. Minggu (21/6) pagi.

Syafrudin,S,Sos, Kepala Desa Perintis Raya mengatakan bahwa desanya dalam menghadapi pandemi Corona Covid-19 ini sudah melakukan penyemprotan disinfektan yang rutin seminggu sekali dilaksanakan. Hal ini berlangsung sejak diresmikannya aksi ini oleh Bupati Tapin beberapa waktu lalu.

“Beberapa pekan terakhir ini, kita menyebar dengan membagikan ribuan masker terhadap warganya yang berjumlah hampir 1.200 Kepala Keluarga di desanya, “katanya yang termasuk Bupati Tapin bermukim di desa ini.

Pembagian masker ini selain warga desa yang jadi sasaran. Juga ada pedagang Pasar Keraton dan warga yang sedang melintas tak mengenakan masker kita berikan sesuai standar protokol kesehatan.

Selain itu juga terkait Corona Covid-19 ini, desa kita merencanakan akan menyalurkan tempat cuci tangan ke setiap rumah tangga sasaran dan saat ini masih dalam pendataan oleh RT jumlah KK yang akan mendapatkannya.

Dan diinformasikan, Kepala Desa bahwa Pemerintah memperpanjang penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari sebelumnya pemberiannya hanya 3 bulan awalnya, mulai dari April-Juni 2020, diperpanjang lagi hingga sampai September 2020.

“Perpanjangan waktu ini sesuai dengan diterbitkannya Peraturan Menteri Keuangan
Nomor 50/PMK.07/2020 tentang Perubahan Keuda Atas 205/PMK.07/20219 tentang Pengelolaan Dana Desa,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed