oleh

Cegah Paham Radikal Kodim Sragen Gelar Sosialisasi Balatkom

JATENG (Sragen), infobanua.co.id – Dalam rangka mengantisipasi berkembangnya Bahaya Latin Komunis dan Paham Radikal di wilayah Kab.Sragen, Kodim Sragen menyelenggarakan sosialisasi Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal dengan mengambil tema ” Waspada Komunisme Dan Paham Radikal Demi Keselamatan ”  Bertempat di Aula Guyup Rukun Kodim Sragen, Senin (22/6/2020)

Kegiatan tersebut di ikuti oleh perwakilan dari Yonif R 408/Sbh, Sub Denpom IV/Surakarta, MinvetCatdam IV/Dip serta perwakilan Persit Cabang XLVI Kodim Sragen

Dalam Sambutanya Kasdim 0725/Sragen Mayor Inf Wijiono menyampaikan bahaya laten komunis dan paham radikal tidak akan pernah hilang dalam kehidupan manusia, setiap prajurit dan keluarga besar TNI harus benar benar memahaminya secara mendalam, sehingga keluarga senantiasa waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat guna mengantisipasinya.

Diharapkan, prajurit TNI AD, ASN beserta Persit  senantiasa pro aktif melaksanakan cegah dini terhadap bahaya laten komunis dan paham radikal diwilayah. “Hal ini dilakukan untuk mewujudkan negara berdaulat, yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” tambah Wijiono.

Lanjutnya, kegiatan ini sangat penting guna mencegah timbulnya kembali gerakan-gerakan komunis gaya baru yang bisa mempengaruhi masyarakat. Kita ketahui bersama, paham komunisme, sangat tidak sesuai di negara kita. (Hartadi Setiawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed