oleh

Danrem Dan Kapolda Kunjungi Wilayah Perbatasan Silaturahmi Masyarakat Nunukan.

Nunukan – Menurut AKBP Berliando Kabid Humas Polda Kaltara bahwa kunjungan Danrem dan kapolda kaltara ke nunukan ini adalah dalam rangka dingin bertatap muka sekaligus silaturahmi dengan Jajaran Anggota TNI dan Polri yang ada dinunukan baik anggota Tni angkatan laut Tni dari kodim dan Tni dari Satgas pamtas yonif Raider 623.

Tadi pagi jam 09.00 hingga selesai diadakan tatap muka dengan Toko Masyarakat atau Panguyuban ketua ketua Suku yang ada dikabupaten nunukan diantaranya ketua Suku dayak, Ketua Suku tidung, Ketua Suku Banjar, ketua Suku Jawa, ketua suku toraja, ketua suku sumatra, ketua Mandar, ketua Suka bulukumba, ketua endrekang, ketua suku Bone, dan ketua Suku makassar, dan lainya yang tidak sempat saya sebut satu persatu

Memang pertemuan silaturahmi ini tidak semua masyarakat diundang guna untuk menghindari kerumunan orang banyak, dan kita berpatokan pada protokol kesehatan.

Polri dan TNI dalam kaitannya untuk membangun sinergitas antara TNI dan Polri dalam menghadapi pesta demokrasi yang sementara kita laksanakan itu Pilkada serentak kalau tidaj salah dilaksanakan 9/06/ 2020.

Kemudian yang kedua adalah bahwa TNI Polri dalam menghadapi covid-19 ini kita ada gerakan peduli ya bakti sosial yang menyampaikan bantuan kepada masyarakat yang belum pernah sama sekali menerima bantuan baik dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah daerah.

Ketiga untuk itu Polri bersama TNI turun ke masyarakat memberikan bantuan berupa Sembako & beras sebanyak 5 Ton beras itu bersama Sembako yang dikemas dalam satu tempat yang dibagikan masing-masing Polres dan Kapolres bagikan Polsek dan Polsek membagikn kepada bermasyarakat yang terdampak covid 19 ini yang mereka terganggu secara perekonomian karena selama Covid-19 kurang lebih 2- 3 bulan berada dirumah masing -masing.

Dengan adanya kebijakan sterofom tetapi rumah sehingga mereka tidak bisa mencari nafkah untuk itu, melalui bakti sosial “TNI Polri peduli covid 19 ” ini kita berikan bantuan kepada masyarakat berupa sembako.

Selain itu Bapak Kapolda menyikapi kebijakan pemerintah terhadap norma lain ini Kapolda punya konsep untuk membentuk kampung trengginas.

untuk jangka pendek ini adalah untuk pelajar Project satu komputer generasi Kapolres nanti kalau memang dirasakan manfaatnya mungkin nanti jangka menengah.

tujuannya adalah supaya kita sudah mempunyai ketahanan terhadap gangguan keamanan terhadap kesehatan dan terhadap perekonomian kita terganggu.

Semuanya harus kita memperkuat supaya kita jangan ganggu ketahanan pangan kita terhadap keamanan kita terus berganti masalah tindakan kepolisian menjadi suatu konflik sosial itu kita sama-sama dingin masyarakat bahu-membahu menciptakan rasa aman sesuai dengan tema hari Bhayangkara ke 74 Polisi diharuskan mampu menciptakan Rasa Aman di tenga- tengah Masyarakat TNI dan kepolisian harus bersinergis mampu menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat.

semakin kondusif dan produktif itulah tujuan Bapak Kapolda bersama Danrem ke kabupaten nunukan.

Yang terlibat dalam Kampung Trengginas semua stekholder terkait masalah pangan ya dinas pertanian ada juga pisikolog, pisikologi.

Banyak orang yang menghadapi situasi tekanan ekonomi dalam kondisi ini sangat terganggu pisikologinya ada juga tim pisikologinya dan Tim medis dan keamanannya sehingga walaupun kita di hantam dengan dampak Corona Virus Disease (covid-19) tapi masyarakat masih tetap trengginas.

Rombongan Danrem dan Kapolda Kaltara ada beberapa Pejabat utama polda kalimantan utara diantaranya Waka Polda Kaltara, Irwasda Kabid Humas Polda Kaltara dan beberapa pejabat lainya.

Amsal Yusuf

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed